Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Akibat

Dampak dari Diabetes Melitus Pada Fungsi Organ Kelamin Pria

Tahukah anda bahwa dampak dari diabetes melitus dapat memicu masalah penurunan fungsi pada organ kelamin pria? Hal ini sudah dibuktikan melalui beberapa penelitian.

Memang benar bahwa 3% dari pria yang menderita penyakit diabetes melitus sering mengalami penurunan fungsi organ seksual. Masalah penurunan fungsi organ seksual tersebut sering menyebabkan depresi dan juga rasa kurang percaya diri.

Melihat dari efeknya yang cukup berbahaya, maka sebaiknya pria yang menderita penyakit diabetes melitus harus lebih waspada dengan kemunculan masalah penurunan fungsi organ seksual tersebut.

Apakah anda sudah terlanjur menderita penyakit diabetes melitus? Bila anda adalah salah satu penderita penyakit diabetes melitus, maka sebaiknya anda mempelajari lebih lanjut mengenai apa saja faktor pemicu munculnya masalah penurunan fungsi organ seksual tersebut di sini.

Selain itu, andapun bisa mempelajari solusi untuk mengatasi masalah menurunnya fungsi organ seksual yang menjadi dampak dari diabetes melitus.

Beberapa Faktor Pemicu Menurunnya Fungsi Organ Seksual Pada Penderita DM

Jika dilihat, ada cukup banyak faktor yang dapat memicu munculnya masalah penurunan fungsi pada organ seksual sebagai dampak dari diabetes melitus. Namun jika digolongkan, faktor pemicu tersebut dibagi menjadi 2 macam jenis yaitu faktor fisik dan juga faktor psikis.

Faktor fisik memang merupakan faktor yang paling banyak memicu munculnya penurunan fungsi organ seksual. Berikut adalah beberapa faktor fisik tersebut:

  • Dampak dari DiabetesInfeksi jamur

Penderita penyakit diabetes melitus memang sangat rentan menderita infeksi jamur. Infeksi jamur tersebut bisa saja muncul pada ujung organ seksual pria. Jika hal tersebut terjadi, maka biasanya penderita akan mengalami penurunan gairah seksual yang cukup drastis.

  • Tubuh sering merasa tidak fit

Sering sekali penderita penyakit diabetes mengeluhkan tubuhnya tidak fit. Kondisi tubuh yang sering tidak fit tersebut bisa terjadi karena beberapa organ vital di dalam tubuh sudah tidak dapat berfungsi dengan baik lagi.

Kondisi tubuh yang sering tidak fit inipun dapat memicu penurunan gairah seksual. Sehingga penderita penyakit DM semakin tidak memiliki gairah untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangannya.

  • Penyempitan pembuluh darah

Kadar gula darah yang tinggi dapat merusak dinding pembuluh darah. Ketika dinding pembuluh darah mengalami kerusakan, maka lemak mulai menumpuk di bagian tersebut.

Jika dibiarkan terus menerus, maka penumpukan lemak akan mempersempit pembuluh darah. Hal tersebut jelas akan mengurangi aliran darah. Ketika aliran darah berkurang, maka organ seksual priapun tidak mendapatkan aliran darah yang maksimal. Karena itulah organ seksual pria tidak bisa ereksi secara maksimal.

Masih Adakah Harapan Untuk Mengatasi Masalah Disfungsi Ereksi Sebagai Dampak dari Diabetes Melitus?

Anda yang saat ini sudah menderita disfungsi ereksi sebagai dampak dari diabetes melitus tidak perlu merasa putus asa maupun rendah diri.

Karena masalah yang anda alami tersebut masih bisa diatasi. Inilah beberapa hal yang wajib anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut:

  • Tingkatkan kedisiplinan anda untuk mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.
  • Cek kembali apakah ada obat-obatan yang memiliki efek samping buruk seperti mengurangi gairah seksual. Jika memang ada obat dengan efek samping tersebut, segera ganti dengan obat yang lain.
  • Pastikan kelenjar endoktrin tidak mengalami masalah.
  • Hindari meminum minuman beralkohol dan juga rokok.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!