Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Akibat

Ternyata Diabetes Bisa Memicu Bocor Ginjal

Penyakit diabetes dikenal dapat memicu munculnya berbagai komplikasi akut pada penderitanya. Salah satu komplikasi yang dapat dialami adalah gagal ginjal dan/atau ginjal bocor. Mengapa bisa sampai mempengaruhi ginjal? Sebelum membahas lebih lanjut mengenai penyebab gagal ginjal dan/atau ginjal bocor tersebut, maka akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dulu mekanisme penyakit diabetes.

Sekilas Tentang Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes awalnya terjadi akibat gangguan metabolism glukosa di dalam tubuh. Umumnya, ketika glukosa yang diperoleh dari makanan akan masuk ke dalam aliran darah setelah dicerna di usus. Kemudian glukosa akan masuk ke dalam sel untuk kembali diproses menjadi energy. Proses penyerapan glukosa dari aliran darah ke dalam sel ini membutuhkan insulin dan kepekaan sel reseptor insulin yang tinggi agar nantinya glukosa dapat menembus dinding sel masuk ke dalam sel. Jika tidak ada insulin dan/atau kepekaan sel reseptor insulin terhadap insulin berkurang, maka glukosa tidak akan bisa terserap masuk ke dalam sel. Ia akan tetap berada dalam aliran darah sehingga kemudian kadar glukosa darah menjadi meningkat.

Dari penjelasan singkat tersebut dapat diketahui bahwa penyakit diabetes disebabkan oleh dua hal, yaitu berkurangnya produksi insulin dan menurunnya kepekaan (sensitifitas) sel reseptor insulin terhadap insulin. Berkurangnya sekresi insulin dipicu oleh kerusakan yang terjadi pada sel beta pankreas, sedangkan menurunnya kepekaan reseptor insulin lebih sering dipicu oleh ketidakseimbangan hormon.

Hubungan Diabetes dengan Ginjal

Ketika kadar glukosa dalam meningkat akibat berkurangnya sekresi insulin dan/atau menurunnya kepekaan sel terhadap insulin, maka akan dapat mempengaruhi kerja ginjal. Hal ini karena tubuh secara otomatis akan langsung mambuang kelebihan glukosa dalam darah melalui urin. Karenanya kemudian ginjal harus menyaring glukosa dalam darah untuk selanjutnya dibuang bersama dengan urin tersebut.

Bapak Ibu

Sekilas memang tidak tampak adanya masalah pada kinerja ginjal mengingat ia memang bertugas menyaring zat-zat racun lalu membuangnya dalam bentuk urin. Namun tahukah anda bahwa dengan ikutnya glukosa dalam darah bersama urin maka fungsi ginjal dapat terpengaruh? Seperti halnya efek glukosa dalam darah pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan, efek yang sama pun dapat terjadi pada pembuluh darah halus (glomerulus) ginjal.

Ketika pembuluh darah halus ginjal mengalami penyumbatan, maka fungsi ginjal dapat terhambat mengingat fungsi pembuluh darah tersebut adalah menyaring zat-zat racun dari dalam tubuh. Dengan fungsi ginjal yang terganggu tersebut, maka proses penyaringan zat-zat racun pun menjadi terhambat dan akhirnya zat tersebut terakumulasi di dalam tubuh. Kondisi inilah yang disebut dengan gagal ginjal dan/atau ginjal bocor.

Fakta Mengenai Efektifitas Pengobatan Medis

Solusi medis untuk gagal ginjal dan/atau ginjal bocor yang dialami penderita diabetes tersebut biasanya berupa cuci darah guna membuang racun dari dalam tubuh yang sudah tidak bisa dilakukan oleh ginjal. Sekilas memang cuci darah tampak efektif mengatasi gagal ginjal yang dialami penderita. Namun sebenarnya cuci darah hanyalah metode sementara untuk menggantikan fungsi ginjal. Hal itu umumnya dilakukan selama menunggu penderita mendapatkan donor ginjal. Jadi cuci darah sebenarnya bukan cara pengobatan yang efektif untuk mengatasi gagal ginjal mengingat ia tidak langsung bekerja pada sumber permasalahannya.

Testimonial Rudi – Sembuh dari Gagal Ginjal

Kondisi tersebut dialami oleh Rudi yang berasal dari Selat Panjang – Bengkalis, Riau. Ia menderita komplikasi gagal ginjal di usia yang masih terbilang muda. Seperti halnya pasien gagal ginjal lainnya, Rudi pun harus menjalani kegiatan cuci darah yang dirasakannya harus semakin sering dilakukan. Sampai ketika ia harus menjalaninya dua minggu sekali. Padahal biaya untuk sekali cuci darah tidaklah murah. Namun apa boleh buat? Rudi pun terpaksa melakukan cuci darah karena tidak ada pilihan lain. Saat itu, keadaan Rudi sudah makin parah, perutnya pun sudah membengkak.

Saat itu memang merupakan saat saat yang berat bagi Rudi. Rudi sendiri bukanlah berasal dari keluarga kaya. Dia adalah pemuda yang sangat gigih menghadapi hidup. Sehari-hari, Rudi kuliah sambil mengajar dan bekerja serabutan. Cuci darah yang rutin dia jalani, memang sangat berat dari sisi biaya. Kondisi keuangan makin berat karena sebenarnya Rudi sedang mencicil rumah beberapa waktu sebelum dia menderita gagal ginjal.

Untungnya, saat itu, salah seorang tetangganya memperkenalkannya dengan Tahitian Noni. Awalnya Rudi juga ragu karena harganya yang tidak murah. Namun akhirnya dia memutuskan untuk mencoba Tahitian Noni.

Jus buah Noni ini akhirnya menjadi jalan kesembuhan bagi Rudi. Jadwal cuci darahnya yang semula dua minggu sekali jadi berkurang diikuti dengan kondisi staminanya yang ikut membaik. Akhirnya Rudi dapat menjalani aktifitasnya dengan normal kembali.

 

Testimonial Bapak Imron – Sembuh dari komplikasi Ginjal dan Jantung akibat Diabetes

Gaya hidup sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Pola makan yang tidak baik dapat menjadi salah satu penyebab terkena penyakit diabetes pada seseorang. Hal ini dialami oleh Bapak Imron Sofyan. Beliau memiliki pola makan dan gaya hidup yang tidak baik, sehingga terkena penyakit diabetes sejak tahun 1990.

Beliau juga terkena komplikasi diabetes yang sudah parah, karena sudah terkena gangguan pada ginjal dan jantung. Dokter yang memeriksa keadaan Pak Imron, menganjurkan beliau untuk melakukan cuci darah. Hal ini berdasarkan komplikasi yang dialami sudah parah dan mengganggu fungsi kerja jantung dan ginjalnya.

Pak Imron menolak untuk melakukan cuci darah. Beliau bersama keluarganya sadar bahwa biaya yang dibutuhkan untuk cuci darah itu sangat besar dan cuci darah juga belum terbukti dapat menyembuhkannya. Beliau merasa bahwa cuci darah tidak dapat menyembuhkan fungsi ginjal dan jantungnya; serta terdapat efek samping pada cuci darah tersebut.

Pada saat dalam situasi yang sulit ini, kira-kira pada bulan Maret 2008, salah satu keponakan Pak Imron berkunjung menjenguk beliau dan menyarankan beliau untuk melakukan terapi dengan Tahitian Noni. Keponakan beliau ini menjelaskan manfaat dan fungsi Tahitian noni secara jelas, sehingga Pak Imron merasa yakin dan akhirnya mau melakukan terapi dengan Tahitian Noni.

Langkah Pak Imron yang mau melakukan terapi Tahitian Noni, memiliki dampak yang sangat luar biasa. Penyakit diabetes beserta komplikasi pada jantung dan ginjalnya SEMBUH.

Dan yang luar biasa lainnya, dokter yang dahulu menganjurkan Pak imron melakukan cuci darah, nyatakan beliau telah SEMBUH dan tidak perlu cuci darah. Dokter tersebut kaget dengan kondisi Pak Imron yang membaik dan sehat ini.

Pak Imron dan keluarganya mengucap syukur selalu atas kemurahan Tuhan yang menuntun mereka sehingga dapat mengenal Tahitian Noni dan merasakan kemajuan kesehatan dalam diri Pak Imron.

Ingin tahu informasi lengkap mengenai cara kerja Tahitian Noni dalam hal mengatasi diabetes dan segala komplikasi? KLIK DI SINI untuk mendapatkan informasi lengkapnya sekaligus mengatasi komplikasi diabetes anda.

Incoming search terms:

  • makanan untuk penderita ginjal dan diabetes
  • diabetes komplikasi ginjal
  • diabetes dan ginjal
  • buah untuk penderita ginjal dan diabetes
  • pengaruh insulin terhadap ginjal
  • pengobotan diabetes merambah ke ginjal
  • kisah orang yang sembuh dari diabet dengan bermacam cara
  • sembuh komplikasi diabetes dan ginjal
  • mengobati diabetes yg sudah komplikaai
  • mengapa diabetes mempengaruhi fungsi ginjal
  • obat gula dan ginjal
  • piramida makanan penyakit diabetes melitus dengan komplikasi gagal ginjal
  • makanan untuk penderita gingjal
  • makanan untuk gagal ginjal dan diabetes
  • komplikasi diabetes ginjal dan jantung
  • ginjal bocor sembuh dengan tahitian noni
  • makanan untuk penderita ginjal komplikasi diabetes
  • apakah penyakit diabetes dapat mempengaruhi ginjal?
  • pengobatan gula komplikasi
  • makanan untuk penderita diabetes komplikasi ginjal
  • obat ginjal karena diabetes
  • cuci darah untuk diabetes
  • daun apa untuk sakit diabetes dan ginjal
  • Cuci darah komplikasi diabetes
  • cuci darah saat diabetes
  • cuci darah karena diabetes
  • cara mengobati diabetes dan gonjal
  • apakah sama penderita gagal ginjal n efek dr diabetes yg sdh cucu darah
  • testimoni orang sembuh dari bocor gonjal
  • cara mengobati diabetes dan ginjal

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!