Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Gaya Hidup

Raih Kebahagiaan Dengan Makanan Sehat Penderita Diabetes

Makanan Sehat Penderita Diabetes – Makanan sehat untuk penderita diabetes dapat meliputi makanan makanan yang banyak mengandung serat dan potasium. Hal ini karena kandungan serat dalam jumlah yang cukup terbukti ampuh dalam hal menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Selain itu, serat juga dapat membantu membakar lebih banyak lemak sehingga resiko penimbunan lemak dapat dikurangi atau bahkan dicegah. Oleh karena itu, konsumsi makanan sehat bagi penderita diabetes ini perlu dipertimbangkan. Lalu apa saja jenis makanan yang termasuk makanan sehat untuk penderita diabetes melitus?

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli dikenal luas karena kaya akan serat. Serat dalam jumlah yang cukup akan sangat bermanfaat bagi penderita penyakit gula darah dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Hal ini karena dengan masuknya serat ke dalam tubuh, maka proses pencernaan karbohidrat menjadi gula akan menjadi lebih lambat sehingga pelepasan gula ke dalam aliran darah dapat dikurangi. Dengan begitu, kadar gula dalam darah akan tetap stabil.

bayam memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk diabetesSelain karena kandungan seratnya yang tinggi, sayuran hijau termasuk dalam kategori makanan sehat untuk diabetes karena juga mengandung klorofil. Klorofil dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, seperti halnya infeksi penyakit, bakteri atau bahkan virus. Guna memperoleh manfaat seperti yang diharapkan, harap diingat untuk selalu memilih jenis sayuran organik untuk menghindari masuknya pestisida dan bakteri ke dalam tubuh.

Oatmeal

Oatmeal juga dikenal kaya akan serat. Dengan serat yang diperoleh, maka akan semakin mengurangi kelebihan gula dalam darah. Hal ini karena serat dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darah dapat tetap stabil. Selain baik bagi kestabilan kadar gula darah penderita, konsumsi oatmeal juga baik bagi jantung.

Bapak Ibu

Terkait dengan manfaat oatmeal bagi jantung, perlu diingat bahwa penderita penyakit gula darah memiliki resiko dua kali lipat lebih tinggi dibanding orang normal untuk terkena penyakit jantung. Dengan konsumsi oatmeal ini nantinya akan dapat membantu mengurangi resiko untuk terserang penyakit jantung dengan menjaga fungsinya. Karenanya perlu dipertimbangkan juga untuk mengkonsumsi oatmeal dan produk olahannya.

=> Klik Di Sini untuk terhindar dari komplikasi diabetes <=

Beras Merah

Selain sayuran hijau dan oatmeal, makanan sehat diabetes lainnya yang juga mengandung serat tinggi adalah beras merah atau brown rice. Selain kandungan seratnya tersebut yang dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah, beras merah juga kaya akan karbohidrat. Namun perlu sedikit dibedakan bahwa karbohidrat yang ada pada beras merah tidaklah menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Lain halnya dengan karbohidrat yang ada pada nasi, mie dan pasta.

beras merah salah satu makanan favorit penderita diabetesKandungan karbohidrat yang ditemukan pada beras merah merupakan jenis karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks ini memerlukan proses pencernaan yang lama untuk dapat diubah menjadi glukosa sebagai bahan baku energi. Berbeda halnya dengan karbohidrat sederhana pada nasi, mie dan pasta yang tidak memerlukan proses pencernaan yang lama untuk dapat diubah menjadi glukosa sehingga lebih cenderung menyebabkan lonjakan pada kadar gula darah.

Perbedaan jenis karbohidrat yang terkandung dalam nasi dan beras merah tersebut harusnya menyadarkan penderita untuk segera beralih mengkonsumsi beras merah secara rutin dan mulai mengurangi konsumsi nasi, mie, pasta dan makanan sejenis dengan karbohidrat sederhana. Tujuannya tentu saja untuk menjaga agar kadar gula darah tetap stabil.

Produk Olahan Gandum

Gandum utuh dikenal sangat kaya akan serat. Begitu juga dengan produk olahan gandum seperti tepung dan roti gandum. Karenanya guna menjaga kadar gula darah anda tetap stabil, pertimbangkanlah untuk menambah konsumsi produk olahan gandum tersebut untuk menggantikan konsumsi nasi dan makanan lain dengan kandungan karbohidrat sederhana.

Selain produk olahan gandum, konsumsi buah mengkudu juga dapat dijadikan alternatif pilihan untuk menurunkan kadar gula darah anda. Dalam hal ini, mengkudu ternyata sudah banyak dipakai sebagai komposisi obat herbal diabetes. Namun karena banyaknya merek obat herbal berbahan dasar mengkudu, anda perlu sedikit lebih jeli dalam memilih. Sekedar informasi bagi anda yang memang tengah mencari obat herbal diabetes berbahan dasar mengkudu, saat ini telah hadir sebuah produk kesehatan yang telah teruji secara klinis khasiatnya dalam hal mengatasi diabetes secara menyeluruh. Produk tersebut bernama Tahitian Noni.

Apa bedanya produk yang satu ini dengan produk herbal lain yang menggunakan mengkudu sebagai komposisinya? Tahitian Noni menggunakan mengkudu pilihan yang berdasarkan penelitian mengandung suatu zat dan ratusan senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, khususnya dalam hal mengatasi kencing manis dengan terlebih dahulu mengatasi akar penyebabnya sampai tuntas. Jadi untuk penanganan terbaik kencing manis, Tahitian Noni Juice merupakan solusi tepat bagi anda.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang

Incoming search terms:

  • oatmeal untuk diabetes
  • merk oats untuk diabet
  • apakah oetmeal bagus untuk penderita diabetes
  • cara membuat oatmeal untuk diabetes
  • havermut gula darah
  • oatmeal dan diabetes
  • oatmeal yang baik untuk diabetes

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!