Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Gaya Hidup

Sembuh Dari Diabetes, Bukan Sekedar Isapan Jempol Belaka

Sembuh dari Diabetes – Penyakit diabetes merupakan penyakit kronis akibat gangguan metabolisme gula yang disebabkan oleh gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin. Karena kedua akar penyebab diabetes tersebut kemudian kadar gula darah menjadi meningkat. Dengan begitu dapat diketahui bahwa sebenarnya kadar gula darah yang meningkat merupakan dampak dari kedua akar penyebab kencing manis tersebut.

Terkait dengan kedua akar penyebab kencing manis tersebut, perlu diketahui bahwa sebenarnya pengobatan medis yang dijalani penderita hanya mampu menstabilkan kadar gula darah. Jadi pengobatan medis yang ada belum mampu secara efektif membasmi kedua akar penyebab diabetes tersebut. Sementara itu, agar diabetes yang diderita dapat sembuh total, maka pengobatan yang seharusnya dijalani adalah yang mampu membasmi kedua akar penyebab diabetes. Lalu apakah itu berarti akan sulit sekali bagi penderita untuk bisa sembuh dari diabetes melalui pengobatan medis yang ada?

Seperti yang telah dijelaskan di awal tadi bahwa hanya dengan menjaga kestabilan kadar gula darah, maka hasil pengobatan yang diperoleh tidaklah maksimal. Karenanya akan sulit sekali bagi penderita untuk sembuh dari penyakit diabetes yang dideritanya. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa jika pengobatan medis yang dijalani penderita hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah, lalu apa bedanya dengan cara tradisional? Berikut ini beberapa cara tradisional yang mampu menurunkan kadar gula darah.

Konsumsi Rutin Sayuran

konsumsi rutin sayuran dapat mencegah terkena penyakit diabetesSayuran, terutama sayuran hijau kaya akan nutrisi dan serat. Kandungan serat inilah kemudian yang dijadikan sebagai alat untuk menurunkan kadar gula darah yang meningkat pada penderita penyakit gula darah. Hal ini sesuai dengan fungsi serat yang memang dapat menghambat masuknya gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darah penderita dapat tetap stabil. Karenanya kemudian konsumsi sayuran secara rutin sangat dianjurkan bagi penderita kencing manis. Dengan kata lain, fungsi untuk menurunkan kadar gula darah pada sayuran dapat dianggap memiliki fungsi yang sama dengan pengobatan medis yang dijalani.

Bapak Ibu

Konsumsi Beras Merah dan Gandum

Selain konsumsi sayuran hijau, cara tradisional lainnya untuk menurunkan kadar gula darah adalah dengan rajin mengkonsumsi beras merah dan gandum. Meskipun keduanya mengandung karbohidrat, namun perlu diketahui bahwa jenis karbohidrat yang dihasilkan bukanlah karbohidrat sederhana. Beras merah dan gandum lebih kaya akan karbohidrat kompleks yang memerlukan proses pencernaan yang memakan waktu yang lama sehingga justru menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah.

Klik Di Sini Sekarang, Dapatkan gula darah yang normal dan stabil dalam waktu singkat

Selain karena kandungan karbohidrat kompleksnya yang dapat menurunkan kadar gula darah, beras merah dan gandum juga memiliki serat yang cukup. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa serat yang cukup dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darah pun dapat tetap stabil.

Apel

Konsumsi Apel tidak meningkatkan kadar gula darah penderita diabetesKonsumsi buah pada penderita diabetes memang dianjurkan. Namun perlu diketahui bahwa terdapat beberapa macam buah yang konsumsinya justru harus dihindari karena dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Buah tersebut adalah pisang, nanas, sirsak, mangga, nangka dan durian. Berbeda dengan konsumsi buah apel yang dengan kandungan zat quersetinnya dapat menurunkan resiko kematian akibat penyakit jantung dan penyakit gula darah.

Dengan demikian, konsumsi apel secara rutin dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Lalu apakah masih terdapat jenis buah lainnya yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah selain apel? Ternyata masih ada beberapa buah lainnya yang dapat menjaga kestabilan kadar gula darah, yaitu pir, alpukat, jeruk dan mengkudu. Mengkudu sendiri sudah sejak lama digunakan untuk menurunkan kadar gula darah. Bahkan di Tahiti, mengkudu digunakan oleh masyarakat setempat untuk menurunkan kadar gula darah mereka.

Berdasarkan khasiat yang awalnya merupakan cara tradisional untuk mengatasi diabetes, kemudian penelitian lebih lanjut diadakan guna membuktikan khasiat yang diberikan buah mengkudu tersebut. Hasil penelitian menemukan adanya kandungan zat Iridoid dan 230 senyawa lain yang manfaatnya sangat baik bagi kesehatan. Salah satu manfaat yang diberikan adalah zat dan senyawa tersebut mampu mengoptimalkan kembali kerja pankreas sebagai penghasil insulin.

Nantinya bukan hanya pankreas saja yang fungsi kerjanya dapat dioptimalkan kembali, melainkan juga sensitifitas tubuh terhadap insulin sehingga fungsi insulin dalam hal mengontrol kadar gula darah pun dapat kembali dioptimalkan. Khasiat inilah yang kemudian mendorong lahirnya produk kesehatan berlabel Tahitian Noni.

Karena khasiatnya yang sangat luar biasa dalam hal mengatasi kedua akar penyebab diabetes tersebut kemudian konsumsi jus buah mengkudu ini secara rutin dianjurkan oleh para dokter. Selain aman dikonsumsi, produk kesehatan ini juga tidak menyebabkan efek samping. Coba dan rasakan sendiri khasiatnya sekarang juga.

=> KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes anda <=

Incoming search terms:

  • apakah jeruk manis diabetes bisa sembuh
  • akar duren obat diabetes
  • diabetes sembuh total mengkudu
  • Khasiat akar duren bagi diabetes
  • sembuh diabeted
  • Sembuh total diabetes dgn mengkudu

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!