Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Gula Darah

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Apa Itu Diabetes Melitus

Sudah taukah anda mengenai apa itu diabetes melitus? Mengetahui secara jelas mengenai apa itu penyakit diabetes melitus sangatlah penting di jaman sekarang.

Karena memang semakin lama, penderita penyakit diabetes melitus semakin bertambah. Hal tersebut terjadi karena semakin buruknya kualitas hidup orang-orang jaman sekarang dan juga ditambah minimnya pengetahuan mengenai penyakit satu ini.

Penyakit diabetes melitus adalah penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula darah. Kadar gula darah yang terlalu tinggi dan tidak segera diatasi atau bahkan tidak diketahui sangatlah membahayakan kesehatan.

Kadar gula darah yang terlalu tinggi bisa merusak berbagai macam organ vital di dalam tubuh jika dibiarkan berlarut-larut.

Bapak Ibu

Untuk anda yang selama ini belum paham betul mengenai apa itu diabetes melitus, maka informasi di artikel ini akan sangat berguna bagi anda.

Apakah Air Seni Penderita DM Memiliki Rasa yang Manis?

Masih banyak orang yang berdebat mengenai kebenaran air seni penderita DM memiliki rasa yang manis. Banyak orang menganggap hal tersebut hanyalah mitos.

Namun fakta menunjukkan bahwa air seni penderita DM kebanyakan memang memiliki rasa yang manis. Mengapa?

Hal tersebut terjadi akibat tingginya kadar gula di dalam darah yang tidak bisa diolah menjadi energi. Karena kadar gula darah terus menumpuk di dalam darah, maka ginjal secara otomatis akan mengeluarkannya melalui urin.

Karena itulah, air seni penderita diabetes melitus memiliki rasa yang manis. Namun meskipun hal tersebut adalah fakta, bukan berarti air seni bisa digunakan sebagai bukti bahwa seseorang menderita penyakit diabetes melitus.

Cara mengetahui dan memastikan apakah seseorang menderita penyakit diabetes atau tidak adalah dengan melakukan cek kadar gula dalam darah.

Apa Itu Diabetes Melitus dan Kaitannya Dengan Hormon Insulin dan Pankreas

Untuk anda yang belum mengetahui apa itu diabetes melitus, mungkin anda masih bertanya-tanya mengenai keterkaitannya dengan hormon insulin dan organ pankreas.

apa itu diabetes melitusPenyakit diabetes melitus memang memiliki kaitan yang erat dengan hormon insulin dan juga organ pankreas.

Alasannya adalah karena hormon insulin adalah satu hormon yang berfungsi untuk menghantarkan glukosa yang ada di dalam darah untuk diproses menjadi energi. Jika hormon insulin tidak dapat berfungsi dengan baik, maka glukosa di dalam darah akan terus menumpuk.

Sedangkan organ pankreas berkaitan dengan penyakit diabetes karena organ inilah yang memproduksi hormon insulin. Ketika organ pankreas mengalami kerusakan, maka hormon insulin tidak dapat diproduksi lagi.

Hal tersebut jelas akan menyebabkan kadar gula di dalam darah naik karena tidak ada lagi hormon insulin yang menyalurkan glukosa untuk dirubah menjadi energi.

Apa yang Menyebabkan Jumlah Penderita DM Terus Meningkat?

Di awal artikel ini kita sudah mengutarakan bahwa jumlah penderita diabetes melitus semakin tahun bukannya semakin menurun namun semakin meningkat.

Sebenarnya apa yang membuat jumlah penderita diabetes melitus meningkat? Hal tersebut bisa terjadi akibat penggunaan pola hidup yang buruk. Hampir semua orang yang hidup di era sekarang tidak lagi memperdulikan makanan yang mereka konsumsi dan tidak meluangkan waktu untuk berolahraga.

Menurut penelitian, jumlah penderita diabetes melitus akan semakin bertambah di beberapa tahun mendatang dengan melihat fenomena cara hidup mayoritas orang jaman sekarang.

Oleh sebab itulah, anda yang tidak ingin menjadi salah satu penderita penyakit diabetes melitus minimal harus mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu diabetes melitus sebelum mulai mempelajari mengenai cara mencegahnya.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!