Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Info Lengkap

Cara Pengobatan Diabetes Melitus yang Berkhasiat Efektif, Cepat Dan Aman

Pengobatan alternatif untuk diabetes kini banyak dipilih para pasien dengan alasan lebih murah dan disebut lebih berkhasiat daripada obat dokter. Begitu banyaknya produk obat herbal beredar di sekitar, terlebih lagi setelah diketahui bahwa pengobatan medis belum mampu mengatasi diabetes hingga ke akarnya. Alasan inilah yang membuat masyarakat lebih memilih cara pengobatan diabetes menggunakan bahan herbal.

Alasan ahli medis menolak obat herbal

Dalam menjalani terapi penyembuhan, penderita diabetes harus melakukan diet khusus diabetes serta menghindari berbagai pantangan jika tidak ingin mempunyai kadar gula darah yang tinggi. Ada dua jenis pengobatan yang dikenal di masyarakat, yaitu pengobatan medis serta pengobatan alternatif.

cara pengobatan diabetesDi mata orang-orang bahan herbal lebih berkhasiat menyembuhkan suatu penyakit daripada obat dokter. Bahkan mereka membuktikan dengan sesama penderita diabetes.

Hasilnya, mereka merasakan dampak yang signifikan daripada ketika mengkonsumsi obat dokter. Sayangnya cara pengobatan diabetes melitus tradisional ini kurang dipercaya ahli medis karena sebagian besar belum teruji secara klinis.

Bapak Ibu

Padahal melalui uji klinis akan ditemukan apakah bahan herbal tersebut aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan dampak negatif apapun. Sedangkan untuk melakukan uji klinis terhadap suatu produk, diperlukan proses rumit dan memakan waktu cukup lama. Sehingga tidak banyak produsen obat tradisional yang berani melakukan langkah ini.

Belum terujinya suatu obat menjadi alasan para ahli medis untuk tidak merekomendasikan kepada pasien. Dikhawatirkan pasien bisa mengalami keracunan atas suatu zat tertentu yang terkandung di dalam produk obat tersebut.

Alasan lain mengapa cara pengobatan diabetes secara tradisional diragukan oleh ahli medis adalah belum diketahuinya kandungan nutrisi secara jelas. Ketika suatu obat belum teruji secara klinis, maka kandungan nutrisinya pun disangsikan. Padahal semua kandungan di dalamnya akan mempengaruhi efek samping yang ditimbulkan. Jangan sampai penderita diabetes mengalami komplikasi parah akibat konsumsi obat herbal jangka panjang yang belum teruji secara klinis tersebut.

Keefektifan metode terapi diabetes

Pengobatan diabetes yang dilakukan tidak hanya bertujuan untuk menurunkan kadar gula darah. Terapi pengobatan mereka pun ditujukan untuk penyembuhan komplikasi yang ditimbulkan. Umumnya yang terjadi pada penderita diabetes adalah luka di kaki yang tak kunjung sembuh. Lama-lama luka tersebut bisa membusuk dan dokter akan menyarankan untuk diamputasi. Jika mendengar kata-kata amputasi, penderita akan bergidik ngeri dan segera beralih ke pengobatan alternatif.

Sayangnya tidak semua terapi yang diberikan kepada penderita diabetes efektif bagi semua orang. Keefektifan hanya berjalan pada orang tertentu saja. Sebab kondisi penderita akan berbeda-beda. Kenyataannya memang terapi yang ada, sebagian besar belum teruji klinis dan tidak dilakukan penelitian secara mendalam. Sehingga khasiat yang ditimbulkan hanya berupa komentar tanpa analisis mendalam dan teliti secara klinis.

Hingga kini banyak penderita diabetes yang mencari cara cepat pengobatan diabetes demi kesembuhannya. Karena pengobatan secara medis pun belum mampu mengatasi penyakit diabetes melitus ini. Padahal semakin lama penderita berkutat dengan diabetes, maka risiko terhadap komplikasi juga semakin tinggi.

Tips menormalkan kadar gula darah

Menjalani sebuah terapi pengobatan perlu dilakukan usaha maksimal agar dampaknya juga terasa. Terlebih untuk menormalkan kembali gula darah, dapat dibantu dengan menyusun pola makan khusus penderita diabetes. Dengan menjalani diet, penderita bisa mengurangi dosis konsumsi obat-obatan yang diberikan. berikut beberapa hal yang dapat diterapkan:

  • cara-pengobatan-diabetes-melitusGula alternatif

Makanan menjadi penyebab utama naiknya gula darah. Oleh sebab itu gantilah pemanis makanan yang dipakai, atau setidaknya kurangi jumlahnya. Madu bisa menjadi pemanis alternatif pengganti gula. Namun perlu selektif dalam membeli madu, sebab banyak pula madu dengan pemanis buatan yang justru berbahaya bagi penderita diabetes.

  • Sumber karbohidrat pilihan

Karbohidrat sangatlah penting bagi tubuh. Oleh karena itu asupan nya tidak boleh terlewatkan dan bahkan kurang. Namun bagi penderita diabetes perlu memilih sumber karbohidrat yang baik, di antaranya beras merah. Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi dan karbohidrat yang kompleks.

  • Makanan dalam kemasan

Hindari makanan dan minuman dalam kemasan yang banyak mengandung pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Zat-zat ini sangat berbahaya bagi penderita diabetes.

Buah noni sebagai cara pengobatan diabetes terbaik

Banyak orang menyamakan buah noni dengan buah mengkudu. Padahal kedua buah ini begitu berbeda. sebenarnya ada banyak jenis mengkudu yang terdapat di dunia. Buah Noni yang begitu ampuh menurunkan kadar gula darah hidup subur di Tahiti. Sudah sejak lama buah ini dijadikan pengobatan tradisional dalam menurunkan gula darah.

Jus noni dalam Tahitian Noni dipercaya mengalahkan diabetes langsung ke akarnya. Sehingga obat herbal ini tidak hanya berfungsi sebagai penormal gula darah saja. Melainkan juga mengatasi masalah utama diabetes. Penderita diabetes tidak akan dikhawatirkan lagi dengan berbagai efek samping negatif dari obat yang di konsumsinya.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!