Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Info Lengkap

Hati-Hati Dengan Tanda Tanda Penyakit Diabetes

Semua orang pasti tidak ingin menderita penyakit diabetes melitus, namun sayangnya tidak semua orang berhati-hati dengan tanda tanda penyakit diabetes.

Sampai saat ini, masih banyak orang yang sama sekali tidak mengetahui mengenai apa saja gejala yang sering dirasakan oleh penderita penyakit diabetes melitus.

Padahal, hal tersebut adalah satu hal yang sangat penting khususnya untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit diabetes melitus.

Sudahkah anda mengetahui apa saja Tanda Tanda Penyakit Diabetes yang perlu diwaspadai tersebut? Jika belum, maka luangkan waktu anda untuk membaca artikel ini.

Bapak Ibu

Berbagai Tanda Tanda Penyakit Diabetes yang Berbahaya Namun Sering Tidak Diketahui

Sudah banyak orang menjadi korban penyakit diabetes melitus. Penelitian telah menemukan cukup banyak Tanda Tanda Penyakit Diabetes yang dialami oleh mereka yang menderita penyakit diabetes melitus.

Ada 2 macam jenis gejala yang sering dirasakan oleh penderita penyakit diabetes melitus. Beberapa dari mereka merasakan gejala hiperglikemia dan sebagian dari mereka merasakan gejala hipoglikemia.

Hiperglikemia adalah masalah kelebihan kadar gula darah di dalam tubuh, sedangkan hipoglikemia adalah kekurangan kadar gula di dalam tubuh. Keduanya sangat berbahaya sehingga anda perlu mengetahui setiap gejalanya.

Berikut adalah beberapa gejala hiperglikemia yang dirasakan oleh penderita penyakit diabetes:

  • Sering buang air kecil
  • Sering merasa haus
  • Pandangan sering kabur
  • Kulit sering mengalami gatal-gatal dan juga infeksi
  • Berat badan menurun tanpa ada sebab yang pasti

Sedangkan berikut ini adalah beberapa gejala yang dirasakan oleh mereka yang menderita masalah hipoglikemia:

  • Tanda Tanda Penyakit DiabetesSering merasa lapar
  • Kesadaran sering berkurang
  • Tubuh sering gemetar dan berkeringat
  • Penderita sering merasakan gelisah

Apakah anda sudah merasakan salah satu dari Tanda Tanda Penyakit Diabetes tersebut? Jika anda belum merasakan gejala tersebut, anda belum tentu terbebas dari penyakit diabetes melitus.

Karena ternyata, penyakit diabetes melitus bisa menyerang seseorang tanpa menunjukkan gejala apapun. Oleh sebab itulah, banyak orang terlambat mengatasi penyakit tersebut. Karena penyakit diabetes melitus terkenal dengan sebutan silent killer. Anda bisa saja merasakan gejala pada saat penyakit sudah cukup parah.

Lalu bagaimana cara untuk mencegah penyakit tersebut? Apakah ada cara yang lebih efektif? Ya, ada cara yang lebih efektif untuk mencegah penyakit tersebut. Anda perlu mengurangi berbagai macam faktor yang dapat meningkatkan kemungkinan anda menjadi penderita penyakit tersebut.

Faktor Resiko yang Perlu Dikurangi Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Melitus

Berikut ini adalah beberapa faktor resiko yang perlu anda kurangi sebisa mungkin jika anda tidak ingin menjadi penderita penyakit diabetes melitus:

  • Umur

Umur memang adalah faktor paling utama yang dapat menyebabkan anda menderita penyakit diabetes melitus. Penyakit diabetes melitus memang sering menyerang orang-orang yang sudah lanjut usia.

Namun anda tetap bisa mencegahnya dengan cara giat olahraga dan juga mulai menjaga pola makan dari sekarang. Disiplinkan diri anda untuk mencegah penyakit diabetes melitus.

  • Berat badan

Orang-orang yang memiliki masalah kelebihan berat badan juga sangat berisiko menderita penyakit diabetes melitus. Oleh sebab itu, jika anda tidak ingin menjadi salah satu dari mereka, mulailah menjaga berat badan anda. Kurangi jika anda merasa berkelebihan berat badan.

  • Hipertensi dan juga kolesterol

Menderita penyakit hipertensi dan juga kolesterol juga dapat meningkatkan resiko anda untuk menjadi penderita penyakit diabetes melitus. Karena itu, mulailah menggunakan pola hidup sehat sekarang juga.

Jika anda sudah terlanjur menderita penyakit tersebut, mulailah untuk mengendalikan penyakit tersebut dan jika memungkinkan lawanlah penyakit tersebut.

Itulah beberapa faktor resiko dan juga Tanda Tanda Penyakit Diabetes yang perlu anda waspadai jika anda tidak ingin menderita seumur hidup anda.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!