Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Info Penting

Waspada! Ciri-ciri Terkena Diabetes Tidak Selalu Muncul

Tahukah anda bahwa tidak selamanya penderita penyakit DM akan mengalami ciri-ciri terkena diabetes? Memang dulu kita bisa mengetahui apakah kita menderita penyakit diabetes melitus atau tidak hanya dari melihat gejala-gejalanya saja.

Sudah banyak sekali ditemukan penderita penyakit diabetes yang sama sekali tidak mengalami gejala apapun. Karena tidak mengalami gejala apapun, kebanyakan dari mereka terlambat mengatasi penyakit DM tersebut.

Karena itulah, kami sarankan anda untuk tidak lagi menganggap bahwa penderita penyakit diabetes melitus pasti mengalami gejala penyakit DM. Namun meskipun memang tidak pasti penderita penyakit DM akan mengalami ciri-ciri terkena diabetes, kami masih tetap menyarankan anda untuk tetap waspada.

Untuk itu, pastikan anda sudah mengetahui dengan jelas apa saja ciri-ciri terkena diabetes tersebut. Jika anda masih belum mengetahuinya, anda bisa membacanya di sini.

Bapak Ibu

Hiperglikemia dan Hipoglikemia, 2 Ciri-Ciri Terkena Diabetes yang Harus Diwaspadai

Pada umumnya, penderita penyakit diabetes melitus akan mengalami gejala antara hiperglikemia dan juga hipoglikemia. Hiperglikemia adalah ciri-ciri terkena diabetes karena kadar gula darah sangat tinggi. Sedangkan hipoglikemia adalah gejala yang muncul dikarenakan kadar gula darah sangat rendah.

Berikut adalah beberapa gejala hiperglikemia tersebut:

  • Sering haus
  • Sering buang air kecil
  • Kulit gatal-gatal dan juga mengalami infeksi
  • Pandangan kabur
  • Berat badan menurun

Berikut adalah beberapa gejala hipoglikemia:

Ciri-Ciri Terkena Diabetes

  • Sering lapar
  • Kesadaran menurun
  • Tubuh gemetar dan berkeringat
  • Sering merasa cemas

Dua macam ciri-ciri terkena diabetes tersebut sama berbahayanya, maka dari itu, jika anda sudah mulai mengalami salah satu dari gejala-gejala tersebut, segeralah untuk memeriksakan kesehatan anda ke dokter.

Namun jika anda belum mengalami satupun gejala tersebut bukan berarti anda sudah aman dari penyakit diabetes melitus. Karena ingat diabetes melitus bisa menyerang tanpa menunjukkan gejala apapun.

Oleh karena itu, bagi anda yang saat ini belum mengalami gejala apapun, kami menyarankan anda untuk mulai memperhatikan beberapa faktor yang dapat memicu munculnya penyakit diabetes melitus.

Jika anda bisa mengontrol faktor-faktor tersebut, maka anda bisa lebih maksimal dalam mencegah penyakit diabetes melitus.

3 Faktor Pemicu Penyakit Diabetes Melitus

Dari hasil penelitian ditemukan bahwa setidaknya ada 3 macam faktor yang biasanya memicu penyakit diabetes melitus. Berikut adalah 3 macam faktor yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang untuk menjadi penderita penyakit DM:

  • Usia lanjut

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa usia lanjut merupakan faktor yang dapat memicu penyakit diabetes melitus paling besar. Karena di usia lanjut hampir seluruh organ di dalam tubuh akan mengalami penurunan fungsi.

Salah satu penyebab penyakit diabetes melitus adalah penurunan fungsi organ pankreas dalam memproduksi insulin.

Oleh karena itu, sebelum anda memasuki usia lanjut, usahakan untuk sudah mulai rajin berolahraga dan menjaga pola makan anda. Hidup sehat saat ini akan memberikan keuntungan bagi anda di keesokan hari.

  • Ciri-Ciri-Terkena Diabetes MelitusObesitas

Jika anda saat ini memiliki masalah obesitas atau kelebihan berat badan, maka berhati-hatilah. Karena masalah tersebut dapat memicu munculnya penyakit diabetes melitus tipe 2.

Mulai sekarang, jagalah pola makan anda dan mulailah rutin berolahraga. Kurangi berat badan anda sampai batas normal.

  • Penyakit hipertensi dan kolesterol

Jangan sampai anda menderita penyakit hipertensi dan kolesterol. Karena 2 macam penyakit tersebut adalah penyakit yang dapat memicu penyakit diabetes melitus.

Semua itu karena penyakit hipertensi dan juga kolesterol mengurangi kemampuan sel di dalam tubuh untuk menerima glukosa.

Dengan mengurangi berbagai macam faktor pemicu penyakit diabetes dan juga tetap waspada dengan ciri-ciri terkena diabetes, tentunya penyakit diabetes melitus akan semakin sulit menyerang anda.

Pengunjung juga mencari:

  • apakah gemetar ciri ciri terkena diabetes

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!