Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Info

Jangan Sepelekan Luka Ulkus Diabetik!

Ulkus Diabetik – Ulkus diabetes mellitus merupakan salah satu komplikasi yang umumnya identik dengan penderita diabetes, khususnya penderita yang telah lama menderita penyakit gula ini. Ulkus diabetes melitus ini awalnya hanya berupa luka ringan yang kehadirannya tidak disadari oleh penderita. Mengapa bisa sampai tidak disadari? Hal ini sangat berkaitan dengan gangguan saraf dan pembuluh darah pada kaki penderita yang kemudian menyebabkan mati rasa. Dengan begitu ketika kaki penderita mengalami luka, maka penderita tidak akan merasakan rasa sakit sehingga luka yang timbul tidak disadari.

Akibat tidak disadarinya luka yang timbul maka penanganan terhadap luka tersebut pun umumnya terlambat dilakukan. Dengan begitu luka yang terbentuk cenderung mengalami infeksi dan berkembang menjadi borok (ulkus). Ulkus diabetes ini nantinya akan susah sekali diatasi mengingat kandungan gula dalam darah penderita juga semakin memperparah kondisinya.

Tingginya Kadar Gula Darah Dapat Memicu Terbentuknya Ulkus Diabetes

Tingginya Kadar Gula Darah Dapat Memicu Terbentuknya Ulkus DiabetesSeperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa lonjakan kadar gula darah penderita akan semakin memperparah ulkus diabetes yang terbentuk dan juga semakin memperpanjang waktu penyembuhan. Hal ini karena dengan adanya kandungan gula dalam darah maka akan semakin menyuburkan pertumbuhan bakteri dan jamur di sekitar ulkus diabetes yang terbentuk. Inilah sebabnya ulkus diabetes akan sangat susah sekali diatasi.

Guna mengatasi ulkus diabetes nantinya perlu dilakukan beberapa hal guna membantu menjaga kestabilan kadar gula darah. Dengan begitu kandungan gula dalam darah dapat dikurangi sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur pun dapat dicegah.

Bapak Ibu

Perlu Adanya Perubahan Gaya Hidup Guna Mengatasi Ulkus Diabetes

Faktor pemicu terbentuknya ulkus diabetes adalah tingginya kadar gula darah penderita yang kemudian mengakibatkan gangguan saraf dan juga pembuluh darah. Sementara itu, lonjakan kadar gula darah yang terjadi disebabkan oleh dua faktor, yaitu gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin. Terkait dengan hal ini, pernahkah anda berpikir bahwa gaya hidup anda merupakan salah satu faktor resiko yang dapat menyebabkan gangguan fungsi dan juga produksi insulin?

Perlu diketahui bahwa gangguan produksi insulin awalnya terjadi karena sel beta pankreas yang  berfungsi memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup bagi tubuh mengalami kerusakan. Kerusakan pada sel beta pankreas ini terjadi secara tiba-tiba dan penyebabnya masih belum diketahui secara pasti.  Namun kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuh akibat gaya hidup yang tidak sehat yang cenderung lebih sering mengkonsumsi makanan instan dapat menjadi salah satu faktor pemicu rusaknya sel beta pankreas.

Terkait dengan jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh dalam menunjang aktifitasnya, perlu diketahui bahwa konsumsi makanan instan yang terlalu sering akan menyebabkan kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuh. Jika kekurangan nutrisi terjadi secara terus menerus maka tentu saja akan mengganggu aktifitas tubuh, terutama dalam hal memperbarui sel maupun jaringan yang telah rusak dan mati sehingga fungsi sel maupun jaringan tersebut tidak dapat kembali optimal.

Oleh karena itu, guna mencegah terjadinya kerusakan sel beta pankreas, maka perlu dilakukan perubahan gaya hidup terutama yang menyangkut jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Konsumsi sayuran hijau dan buah tentunya akan lebih memberikan suplai nutrisi yang cukup bagi tubuh daripada konsumsi makanan instan. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan pula untuk menambah porsi sayuran hijau dan buah untuk diet anda.

Pengobatan Medis Belum Mampu Mengatasi Ulkus Diabetes

Pengobatan Medis Belum Mampu Mengatasi Ulkus DiabetesUlkus diabetes, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya akan sangat susah diatasi. Bagaimana dengan pengobatan medis yang biasanya diberikan guna mengatasi ulkus diabetes ini? Perlu diketahui bahwa pengobatan medis yang ada biasanya hanya sebatas memberikan antibiotik guna mencegah infeksi yang terjadi berlanjut namun tidak berusaha mengatasi akar penyebab ulkus diabetes tersebut. Dengan demikian, hasil yang diperoleh pun belum maksimal.

Terkait dengan hasil pengobatan medis terhadap ulkus diabetes, perlu diketahui bahwa ulkus diabetes yang muncul memang dapat diatasi. Namun dengan kadar gula darah penderita yang selalu fluktuatif, artinya kadar gula darah penderita tidak selalu stabil, maka ada kemungkinan ulkus diabetes akan kembali muncul.

Klik DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

Ulkus Diabetes Ternyata Dapat Diatasi tanpa Amputasi

Selain pemberian antibiotik pada ulkus diabetes yang muncul, nantinya juga dapat dilakukan amputasi pada daerah yang mengalami ulkus diabetes tersebut. Amputasi biasanya dilakukan ketika ulkus diabetes yang terjadi sudah sampai pada taraf akut sehingga menyebabkan kerusakan jaringan yang sangat parah. Tujuan dilakukannya amputasi ini tentu saja untuk menghindari menyebarnya infeksi ke bagian tubuh lainnya.

Secara medis, amputasi memang dapat diterima. Namun bagi penderita, amputasi berarti hilangnya salah satu bagian tubuh yang sangat vital sehingga nantinya akan mengganggu aktifitas penderita. Oleh karena itu, anjuran untuk melakukan amputasi seringkali diabaikan oleh penderita. Sementara itu, guna mengatasi ulkus diabetes yang diderita, penderita cenderung menempuh cara alternatif.

Cara alternatif yang ada memang belum sepenuhnya mendapat kepercayaan dari masyarakat terutama dalam hal khasiatnya bagi kesehatan. Apalagi ditambah dengan fakta bahwa penggunaan obat herbal seringkali tidak dianjurkan oleh dokter. Hal ini karena obat herbal yang ada sebagian besar belum secara klinis terbukti berkhasiat dalam mengatasi penyakit tertentu.

Berbeda halnya dengan Tahitian Noni dengan bahan dasar buah Noni (Mengkudu) dari Tahiti yang telah terbukti secara klinis mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Bahkan khasiat Tahitian Noni ini juga telah diujicobakan pada 27000 pasien yang menderita berbagai macam penyakit yang juga melibatkan ribuan dokter di dalamnya. Terkait dengan khasiat Tahitian Noni terhadap diabetes, hasilnya 82% pasien yang menderita diabetes dapat mengatasi diabetes yang diderita secara menyeluruh sehingga komplikasi diabetes yang dialami pun dapat diatasi pula.

Mengingat khasiat yang diberikan Tahitian Noni bagi kesehatan yang juga telah mendapatkan paten khasiat ini, maka untuk mengatasi masalah kesehatan anda dan keluarga selalu upayakan pengobatan terbaik untuk mengatasinya. Dan Tahitian Noni dapat menjadi solusi terbaik bagi masalah kesehatan anda dan keluarga.

KLIK DI SINI untuk terhindar dari komplikasi diabetes

Incoming search terms:

  • faktor pencetus ulkus diabetik dan cara penanganannya
  • mengapa antibiotik di berikan pada penderita ulkus diabetik
  • tanya jawab ulkus diabetik
  • ulkus diabetik

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!