Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Info

Mengungkap Rahasia Dari Retinopati Diabetika

Retinopati Diabetika – Retinopati diabetik merupakan salah satu bentuk komplikasi yang menyerang retina atau lensa mata. Efek dari retinopati diabetes tersebut dapat bervariasi dari gangguan penglihatan biasa sampai kebutaan permanen. Jika masih dalam taraf gangguan penglihatan biasa, penanganan tepat dengan menggunakan teknik koagulasi terbukti dapat membantu mengurangi gangguan penglihatan yang dialami penderita. Karenanya ketika masih dalam tahap gangguan penglihatan biasa, penderita disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan mata secara rutin agar gangguan penglihatan yang dialami dapat segera diatasi.

Gejala Retinopati

Gejala retinopati seringkali sulit dideteksiGejala retinopati seringkali sulit dideteksi. Hal ini karena gangguan penglihatan yang dialami penderita nantinya akan sangat mirip dengan gangguan penglihatan yang dialami orang normal. Efeknya pun sama, yaitu penglihatan menjadi sedikit berkurang sehingga penderita akan lebih sering bergonta ganti kacamata untuk mengurangi gangguan penglihatan yang terjadi. Cara ini mungkin akan sedikit membantu bagi penderita. Namun perlu diingat bahwa gangguan penglihatan yang ada kaitannya dengan lonjakan kadar gula darah akan lebih baik jika diatasi dengan teknik koagulasi.

Teknik koagulasi, dalam hal ini, dianggap efektif membantu mengurangi gangguan penglihatan yang terjadi. Apalagi jika gangguan penglihatan yang dialami penderita masih tergolong ringan. Jika sudah tergolong parah akibat terlambat melakukan pemeriksaan mata, maka penggunaan teknik koagulasi pun tidak akan mampu memperbaiki kerusakan mata yang terjadi. Dengan kata lain, kerusakan yang terjadi akan berujung pada kebutaan permanen.

~> Klik Di Sini untuk terhindar dari komplikasi diabetes <~

Penyebab Retinopati

Penyebab gangguan penglihatan yang dialami oleh penderita diabetes akan sangat erat kaitannya dengan kadar gula darahnya yang mengalami peningkatan cukup drastis. Karenanya dapat dikatakan jika kadar gula darah yang selalu terjaga kestabilannya dapat mengurangi resiko gangguan penglihatan. Hal ini karena kelebihan gula dalam darah akan lebih cenderung memicu penyempitan pembuluh darah sehingga tekanan darah pun meningkat.

Bapak Ibu
Retinopati diabetik merupakan salah satu bentuk komplikasi yang menyerang retina

Retinopati diabetik merupakan salah satu bentuk komplikasi yang menyerang retina

Tekanan darah yang meningkat dapat meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular. Sementara itu, penyempitan pembuluh darah yang terjadi dapat mengurangi asupan nutrisi dan oksigen ke organ tertentu. Salah satu organ penting yang dapat terkena dampaknya adalah retina yang merupakan lensa mata. Lensa mata berfungsi menangkap obyek yang kemudian diteruskan ke otak untuk diterjemahkan. Dari proses inilah kemudian mata dapat melihat. Jika fungsi tersebut mengalami gangguan, maka mata pun tidak akan dapat melihat.

Pencegahan Terhadap Retinopati

Gangguan penglihatan yang dapat dialami oleh penderita kencing manis memang akan sangat merugikan. Apalagi jika sampai mengalami kebutaan. Karenanya sebisa mungkin gangguan penglihatan tersebut dicegah. cara paling efektif untuk mencegahnya adalah dengan selalu menjaga kestabilan kadar gula darah, baik dengan menambah aktifitas fisik, menambah konsumsi makanan berserat maupun mengatur pola makan. Selain itu, pengobatan medis juga tetap harus dijalani secara rutin. Hal ini karena pengobatan medis juga merupakan cara efektif untuk menjaga kestabilan kadar gula darah meski belum mampu mengatasi sampai pada akar penyebab penyakit.

Dengan melakukan pencegahan terhadap retinopati yang kemungkinan besar akan dialami oleh penderita berarti penderita juga telah melakukan pencegahan terhadap komplikasi akibat diabetes lainnya. Dengan begitu, resiko kematian pun dapat dikurangi sehingga kemungkinan untuk terbebas dari penyakit gula darah yang diderita akan semakin meningkat.

Klik Di Sini untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

Incoming search terms:

  • kemungkinan sembuh dari retino diabetik

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!