Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Info

Puasa Aman Bagi Penderita Diabetes

Ramadhan sudah pasti di tunggu – tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia dan juga mungkin Anda yang ada di Indonesia ini yang punya keterbatasan ataupun mempunyai penyakit – penyakit tertentu misalnya diabetes pun juga ingin menjadi bagian dari bulan ramadhan ini. Dalam persiapan ibadah di bulan ramadhan ini kita harus mempersiapkan fisik yang prima karena apa? Puasa ini termasuk ibadah fisik yang syarat akan makna. Dan tentunya penderita diabetes tentu punya tantangan sendiri dalam menjalankan ibadah ini. Nah diskusi kali ini kita akan membahas mengenai puasa aman bagi penderita diabetes.

Buruknya pola hidup kerap menjadi pemicu timbulnya penyakit diabetes terlebih karena asupan makanan yang tidak dijaga. Kadar gula yang tinggi serta kandungan lemak yang berlebih tanpa sadar kerap dikonsumsi setiap harinya yang menyebabkan timbunan lemak pada tubuh sehingga mengalami kegemukan atau obesitas. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang di usia produktif pun saat ini sudah mulai terserang penyakit diabetes.

Puasa Aman Bagi Penderita DiabetesDiabetes itu suatu penyakit yang di tandai dengan kenaikan gula yang ada di dalam darah dan kenaikan gula di dalam darah itu terjadi akibat gangguan daripada produksi insulin maupun gangguan daripada pekerjaan insulin di dalam tubuh kita.

Sifatnya yang tidak memiliki gejala yang jelas menjadikan diabetes sebagai salah satu penyakit dengan angka kematian yang tinggi. Penderita diabetes memiliki resiko yang tinggi terhadap beragam penyakit lainnya seperti penyakit jantung, ginjal, dan stroke.

Komplikasi yang sangat akut misalnya apabila kadar gulanya terlalu tinggi atau terlalu rendah akan menimbulkan penurunan kesadaran terhadap diabetes. Sedangkan yang bersifat kronis atau menahun biasanya melibatkan pembuluh darah. Seperti kita ketahui pembuluh darah kita ini ada di mana – mana baik ukurannya yang besar maupun ukurannya yang kecil, baik di mata, di ginjal, di syaraf di jantung di otak. Itu semua bisa terlibat akibat komplikasi daripada diabetes

Maka sebaiknya lakukanlah pemeriksaan medis untuk mengetahui secara pasti kadar gula dalam darah.
selain itu hasil pemeriksaan dalam dijadikan pedoman untuk menentukan pola makan seperti apa yang baik untuk di lakukan serta dapat pula di jadikan sebagai acuan saat ingin melakukan puasa.

Pengunjung juga mencari:

  • https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1834 ndH4MHMGroGfAvauw6WhIgH1jmhCVkYbJ9Ms3vPGyU-sEuQsL6Q8lXWQQH6L5cHp c87d2e83b4f70be00feb57769eb9e39fccccc4ad&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!