Terapi Terbaik untuk Mengatasi Diabetes Melitus

Memilih Dengan Cermat Buah-Buahan Untuk Penderita Diabetes

Buah untuk diabetes merupakan buah yang apabila dikonsumsi secara rutin oleh penderita kencing manis tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Buah untuk penderita diabetes ini sebenarnya dapat dijumpai di sekitar anda. Namun anda perlu tahu bahwa tidak semua buah yang ada dapat dikategorikan sebagai buah diabetes. Hal ini terkait dengan kandungan gulanya yang sangat tinggi sehingga dikhawatirkan akan dapat meningkatkan kadar gula darah penderita.

Lalu buah apa saja yang tergolong buah yang baik bagi penderita diabetes dan buah pantangan diabetes? Berikut ini akan dijelaskan secara lebih lanjut mengenai buah yang baik untuk diabetes.

Apel

konsumsi rutin apel tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darahApel termasuk ke dalam salah satu jenis buah untuk diabetes melitus. Hal ini tentu saja karena kandungan gula dalam apel sangat rendah sehingga konsumsi rutin tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa apel mengandung zat quersetin yang dapat mengurangi resiko kematian akibat penyakit gula darah dan penyakit jantung. Inilah kemudian yang menjadikan alasan mengapa kemudian apel termasuk ke dalam kategori buah untuk diabet.

Jeruk

Jeruk merupakan penghasil vitamin C. Selain itu, jeruk juga dianggap sebagai salah satu antioksidan paling efektif dalam menangkal serangan radikal bebas. Lalu bagaimana dengan kandungan gula dalam jeruk? Seperti halnya apel, jeruk juga memiliki kandungan gula yang sangat rendah. Dengan begitu, konsumsi secara teratur tidak akan menyebabkan lonjakan pada gula darah penderita kencing manis.

Sapaan:
Nama Panggilan:
Email:

Selain karena kandungan gulanya yang rendah, konsumsi jeruk juga sangat disarankan karena manfaatnya yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mempercepat penyembuhan luka.

Alpukat

Alpukat, seperti yang telah dijelaskan tadi, merupakan salah satu jenis buah yang sangat baik bagi penderita kencing manis. Hal ini karena alpukat memiliki kandungan gula yang rendah sehingga konsumsi secara teratur justru dapat menjaga kestabilan kadar gula darah. Selain karena kandungan gulanya yang rendah, perlu dipertimbangkan juga kandungan seratnya yang sangat tinggi. Dengan serat tersebut tentunya pelepasan gula ke dalam aliran darah dapat dicegah dengan efektif sehingga kestabilan kadar gula darahpun dapat tetap terjaga.

Klik Di Sini untuk Memiliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Pir

buah Pir juga termasuk buah yang aman dikonsumsi penderita diabetesPir juga merupakan buah yang jika dikonsumsi oleh penderita diabetes tidak akan menyebabkan peningkatan kadar gula darah. Hal ini tentunya akibat kandungan gulanya yang rendah. Selain itu, layaknya alpukat dan buah lainnya, pir juga kaya akan serat dan air. Kandungan serat yang cukup akan sangat bermanfaat dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah. Dengan begitu, kadar gula darah dapat tetap terjaga kestabilannya.

Sementara itu, kandungan air yang cukup juga dapat membantu mengikis kelebihan gula dalam darah sehingga kelebihan gula tersebut dapat terbuang ke dalam urin. Selain dapat mengikis kelebihan gula dalam darah, kandungan air yang cukup juga diperlukan untuk mengganti cairan tubuh penderita yang hilang akibat meningkatnya intensitas buang air kecil.

Buah Pantangan Diabetes

Selain jenis buah yang aman dikonsumsi oleh penderita kencing manis, seperti yang telah dijelaskan di awal tadi ternyata juga terdapat jenis buah yang merupakan pantangan bagi penderita penyakit gula darah. Buah yang dimaksud meliputi pisang, nanas, mangga, sirsak, nangka dan durian.

Keenam jenis buah tersebut sebenarnya juga mengandung serat seperti halnya apel, pir, alpukat dan jeruk. Namun akibat kandungan gulanya yang sangat tinggi, maka konsumsi buah-buahan tersebut cenderung tidak dianjurkan pada penderita kencing manis. Alasannya karena dikhawatirkan kandungan gulanya yang sangat tinggi tersebut akan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Mengkudu untuk Diabetes

Sebelumnya telah dijelaskan mengapa buah apel, jeruk, pir dan alpukat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain keempat jenis buah tersebut sebenarnya masih ada satu jenis buah lagi yang konsumsinya dapat membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes. Buah yang dimaksud adalah mengkudu. Namun perlu diingat bahwa hanya mengkudu pilihan yang khasiatnya dalam menurunkan kadar gula darah dapat benar-benar efektif.

Terkait dengan khasiat yang diberikan buah mengkudu ini, perlu diketahui bahwa nenek moyang kita sebenarnya telah menggunakannya lebih dulu untuk menurunkan kadar gula darah. Bahkan di Tahiti, buah mengkudu digunakan secara tradisional oleh masyarakat setempat untuk menstabilkan kadar gula darah mereka. Karena khasiatnya yang sangat luar biasa dalam hal menurunkan kadar gula darah inilah kemudian timbul sebuah gagasan untuk memproduksi sebuah produk kesehatan dengan memanfaatkan khasiat mengkudu tersebut.

Salah satu produk kesehatan yang memanfaatkan khasiat mengkudu tersebut adalah Tahitian Noni. Jus buah mengkudu ini berbeda dengan produk kesehatan lain yang menggunakan komposisi yang sama. Perbedaan yang paling mencolok tentu saja karena Tahitian Noni telah teruji secara klinis sehingga khasiatnya dalam hal menurunkan kadar gula darah sudah tidak perlu diragukan lagi.

KLIK DI SINI Sekarang Juga untuk memiliki badan yang fit dan kembali bertenaga

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>