Terapi Terbaik untuk Mengatasi Diabetes Melitus

6 Jenis Pantangan Makanan Penderita Diabetes Yang Harus Dikurangi

Pantangan diabetes umumnya berupa anjuran untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Anjuran tersebut tentunya bertujuan untuk menjaga kestabilan kadar gula darah agar tidak terus menerus mengalami lonjakan. Jika memang pantangan penyakit gula sangat erat hubungannya dengan makanan jenis tertentu, lalu jenis makanan apa saja yang termasuk ke dalam daftar makanan pantangan diabetes? Berikut ini akan dijelaskan beberapa makanan yang harus dihindari penderita diabetes.

Konsumsi Nasi

Nasi berada dalam urutan pertama daftar makanan yang dilarang untuk penderita diabetesNasi berada dalam urutan pertama daftar makanan yang dilarang untuk penderita diabetes. Alasannya tentu saja karena nasi memiliki kandungan karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana inilah yang dapat menyebabkan lonjakan pada kadar gula darah karena karbohidrat sederhana tidak memerlukan proses pencernaan yang lama untuk dapat diserap oleh tubuh. Dengan demikian, pelepasan gula ke dalam aliran darah akan semakin cepat sehingga kadar gula darahpun menjadi meningkat drastis.

Mie

Selain nasi makanan lain yang merupakan pantangan bagi penderita diabetes adalah mie. Mie juga sangat kaya akan karbohidrat sederhana. Dengan begitu, konsumsi mie secara terus menerus akan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah yang cukup drastis. Karenanya guna menjaga kestabilan kadar gula darah, konsumsi mie perlu dikurangi atau bahkan dihindari oleh penderita.

Roti

Roti juga termasuk ke dalam daftar makanan pantangan penderita diabetes. Seperti halnya nasi dan mie, roti yang berbahan dasar tepung sangat kaya akan karbohidrat sederhana yang akan lebih cenderung menyebabkan lonjakan pada kadar gula darah dibanding makanan lain yang mengandung karbohidrat kompleks. Karenanya konsumsi roti berbahan dasar tepung ini perlu dicarikan alternatif makanan lain sehingga kadar gula darah dapat tetap stabil.

Bapak Ibu

Klik Di Sini – Miliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Makanan yang Mengandung Gula

Makanan yang mengandung gula sebenarnya tidak secara langsung termasuk sebagai makanan yang dilarang bagi penderita diabetes. Hal ini karena konsumsi makanan tersebut tetap dapat dilakukan, namun perlu dibatasi. Sementara itu karena tubuh penderita diabetes sedang mengalami gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin yang menyebabkan tidak adanya lagi yang bertugas mengontrol kadar gula darah, maka konsumsi makanan tersebut perlu untuk dikurangi agar tidak semakin menambah lonjakan kadar gula darah.

Makanan Instan

makanan instan tidak memiliki jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh

makanan instan tidak memiliki jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh

Selain makanan yang telah disebutkan sebelumnya, jenis makanan selanjutnya yang termasuk pantangan diabetes melitus adalah makanan instan. Seperti yang mungkin telah anda ketahui sebelumnya, makanan instan tidak memiliki jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh sehingga konsumsi secara terus menerus lebih cenderung untuk menyebabkan kekurangan nutrisi pada tubuh.

Terkait dengan kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuh tersebut, perlu diingat bahwa untuk tetap dapat menjalankan fungsi kerjanya dengan baik serta untuk memperbaiki sel dan jaringan yang rusak, tubuh memerlukan suplai nutrisi dalam jumlah yang cukup. Karenanya konsumsi makanan instan sebaiknya dihindari agar resiko malnutrisi dapat dicegah semaksimal mungkin.

Buah

Konsumsi buah pada penderita kencing manis sebenarnya tidak dilarang. Namun karena terdapat beberapa buah yang kadar gulanya tinggi, maka perlu diwaspadai beberapa buah tersebut. Buah pantangan diabetes tersebut meliputi pisang, sirsak, nangka, mangga dan durian. Keempat buah ini jika dikonsumsi oleh penderita diabetes nantinya akan dapat menyebabkan kadar gula darah penderita meningkat drastis.

Lalu buah apa saja yang baik dikonsumsi oleh penderita kencing manis? Buah yang masih diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit gula darah meliputi apel, jeruk, pir dan alpukat. Selain karena kandungan gulanya yang rendah, buah tersebut memiliki kandungan serat yang dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah.

Selain keempat buah tersebut ternyata masih ada satu buah lagi yang konsumsinya secara rutin dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Buah tersebut adalah mengkudu. Terkait dengan khasiatnya yang dapat menjaga kestabilan kadar gula darah, mengkudu ini telah lama digunakan oleh masyarakat Tahiti untuk menurunkan kadar gula darah mereka. Namun hanya mengkudu jenis terbaiklah yang mampu menurunkan kadar gula darah secara efektif. Dengan kata lain, tidak sembarang mengkudu yang dapat benar-benar membantu menurunkan kadar gula darah.

Berdasarkan khasiat yang ada pada buah mengkudu jenis terbaik tersebut, sekarang sudah banyak dijumpai puluhan atau bahkan mungkin ratusan produk kesehatan yang menggunakan ekstrak buah tersebut. Salah satu produk kesehatan yang memanfaatkan khasiat mengkudu jenis terbaik itu adalah Tahitian Noni. Bagaimana dengan khasiatnya? Apakah sama dengan khasiat yang diberikan produk kesehatan lain dengan komposisi serupa?

Khasiat Tahitian Noni tentunya lebih dapat dipercaya karena telah teruji secara klinis dibanding khasiat produk kesehatan lain dengan komposisi yang sama. Selain itu, Tahitian Noni lah satu-satunya yang penggunaannya sebagai pendamping obat dokter telah mendapatkan persetujuan secara resmi dari WHO sehingga untuk mengatasi diabetes yang anda derita sudah pasti jus buah mengkudu tersebut dapat menjadi solusi terbaik.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang

2 Comments

  1. trims atas infonuya moga dapat balasan dari sang pencipta

    • Terimakasih kembali. Kami senang dapat memberikan informasi yang berguna untuk Anda. :)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>