Terapi Terbaik untuk Mengatasi Diabetes Melitus

Menu Makanan Diabetes Peran Penting Untuk Anda

Istilah menu diabetes pastinya sudah tidak asing bagi anda. Apalagi jika anda sedang menderita penyakit gula darah ini. Munculnya istilah menu penderita diabetes tersebut sebenarnya berawal dari upaya untuk menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Berawal dari upaya tersebut kemudian diketahui bahwa terdapat beberapa makanan yang dapat dimasukkan ke dalam daftar menu diabetes. Lalu makanan apa saja yang harus ada dalam daftar menu makanan penderita diabetes tersebut? Berikut ini akan diberikan beberapa jenis makanan yang bisa dipertimbangkan untuk masuk ke dalam daftar menu sehat untuk pengidap diabetes mellitus.

Beras Merah

Beras merah harus selalu ada dalam daftar menu untuk diabetes. Hal ini karena kandungan serat pada beras merah sangatlah tinggi. Kandungan serat yang sangat tinggi tersebut akan sangat berperan dalam hal menstabilkan kadar gula darah yang meningkat. Selain itu, serat dalam jumlah yang cukup dapat memperbaiki dan melancarkan sistem pencernaan sehingga penyampaian nutrisi akan berjalan sebagaimana mestinya.

Beras merah harus selalu ada dalam daftar menu untuk diabetesSelain kandungan seratnya yang sangat bermanfaat bagi penderita kencing manis tersebut, beras merah ternyata juga mengandung karbohidrat. Hanya saja karbohidrat yang ada pada beras merah berbeda jenisnya dengan karbohidrat yang ada pada nasi. Karbohidrat yang ada pada beras merah berbentuk karbohidrat kompleks yang justru akan memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darah pun dapat dijaga kestabilannya.

Sementara itu, karbohidrat yang ada pada nasi berbentuk karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana akan cenderung mempercepat proses pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darah pun meningkat. Inilah yang menjadikan alasan mengapa kemudian konsumsi nasi perlu dikurangi ketika anda sedang menderita kencing manis. Sebagai alternatif, beras merah merupakan pilihan yang tepat untuk dapat menjaga kestabilan kadar gula darah anda.

Sapaan:
Nama Panggilan:
Email:

Produk Olahan Gandum

Gandum dikenal kaya akan serat seperti halnya beras merah. Begitu juga halnya dengan produk olahan gandum. Karenanya ketika anda sedang menderita diabetes, alangkah baiknya jika konsumsi nasi putih anda ganti dengan konsumsi gandum atau produk olahannya. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kestabilan kadar gula darah. Hal ini karena konsumsi nasi pada penderita kencing manis justru akan semakin meningkatkan kadar gula darahnya.

Makanan Berserat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa makanan yang kaya akan serat sangat berperan penting dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah. Karenanya makanan serat kemudian juga termasuk dalam daftar menu untuk penderita diabetes. Selain dapat menjaga kestabilan kadar gula darah dengan cukup efektif, serat juga dapat membakar lemak berlebih. Dengan begitu, resiko penimbunan lemak di dalam tubuh dapat dikurangi.

makanan berserat juga termasuk dalam daftar menu untuk penderita diabetes

makanan berserat juga termasuk dalam daftar menu untuk penderita diabetes

Terkait dengan penimbunan lemak yang umumnya disebabkan oleh obesitas, perlu diketahui bahwa penimbunan lemak yang terjadi merupakan faktor resiko diabetes. Penimbunan lemak yang terjadi tersebut akan mengganggu keseimbangan hormon di dalam tubuh. Dampak dari ketidakseimbangan hormon tersebut tentu saja akan tampak pada kinerja insulin yang semakin menurun dalam hal mengontrol kadar gula darah.

Biji-bijian

Biji-bijian juga dikenal kaya akan serat. Karenanya anda perlu mempertimbangkan konsumsi biji-bijian, khususnya ketika anda sedang menderita penyakit gula darah. Serat dalam jumlah yang cukup, selain dapat menjaga kestabilan kadar gula darah juga dapat membakar lemak berlebih. Manfaatnya akan terasa sekali bagi penderita, yaitu kadar gula darah yang kembali mendekati angka normal. Hal ini sangat penting sekali untuk dijaga mengingat kadar gula darah yang terus menerus mengalami peningkatan akan semakin mempercepat waktu datangnya komplikasi.

==> Klik DI SINI untuk terhindar dari komplikasi diabetes <==

Alpukat

konsumsi alpukat dapat menjaga kestabilan kadar gula darah penderita kencing manisAlpukat selain kaya akan serat ternyata juga kaya akan potasium. Serat dalam jumlah yang cukup sangat penting fungsinya dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah penderita kencing manis. Bagaimana dengan potasium? Potasium ternyata sangat berperan dalam hal meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan semakin meningkatnya metabolisme tubuh, maka pemanfaatan gula sebagai energi dan cadangan makanan akan semakin tinggi. Dengan begitu, kelebihan gula dalam darah dapat diminimalisir semaksimal mungkin sehingga kadar gula darah pun tetap stabil.

Mengkudu

Mengkudu memang dikenal memiliki khasiat yang sangat efektif dalam hal menurunkan kadar gula darah. Namun pernahkah anda membayangkan bahwa ternyata mengkudu jenis terbaik dapat membantu mengatasi akar penyebab kencing manis? Berdasarkan hasil penelitian terhadap buah mengkudu Tahiti ditemukan adanya kandungan suatu zat dan ratusan senyawa penting lainnya dalam mengkudu yang dapat mengatasi kedua akar penyebab diabetes dengan cara meningkatkan kembali fungsi pankreas dan meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Hasil penelitian tersebut kemudian mengilhami lahirnya sebuah produk kesehatan herbal yang diberi nama Tahitian Noni. Sebagai obat herbal, jus buah mengkudu Tahiti ini menjadi satu-satunya yang telah teruji secara klinis. Bahkan guna mendapatkan hasil penelitian yang valid, obat herbal yang satu ini telah diujicobakan pada sedikitnya 27000 pasien. Hasilnya 82% diantaranya yang mengidap kencing manis berhasil mengatasi penyakitnya dengan baik. Andapun tentu bisa mendapatkan hasil yang sama. Coba dan buktikan sendiri khasiatnya sekarang juga!

~ KLIK DI SINI agar gula darah Anda tetap stabil ~

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>