Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Mencegah Diabet

Obat Tradisional Diabetes Paling Tepat dan Terpercaya

Penderita diabetes akan disarankan untuk menjalani diet di dalam proses penyembuhan nya. Hal ini pun berlaku juga pada penderita yang mengkonsumsi obat tradisional diabetes. Mengapa demikian? Seorang dengan diabetes, gula darahnya akan mudah naik. Naiknya gula darah pun harus ditanggapi secara cepat jika tak ingin hal buruk terjadi. Oleh karena itu dibutuhkan diet diabetes bagi semua penderita untuk mempercepat proses penyembuhan.

Diet seperti apa yang baik dilakukan penderita diabetes?

Diet diabetes tidak bisa sembarangan dilakukan, diperlukan ahli di bidangnya. Sebab dalam menjalankan diet, penderita tetap diharuskan menerima nutrisi yang seimbang bagi tubuh. Tubuh yang kekurangan gula pun tidak akan baik karena akan mengalami hipoglikemia (kadar gula darah rendah). Dengan menjalani diet bersama terapi penyembuhan dengan obat tradisional diabetes, proses penyembuhan nya bisa menjadi lebih efisien. Berikut adalah tips diet bagi penderita diabetes:

  • Memilih buah kaya serat namun rendah kalori

obat-tradisional-diabetesOrang sehat pun sangat dianjurkan makan buah karena begitu kaya akan serat dan vitaminnya. Khusus bagi penderita diabetes, ada buah tertentu yang sebaiknya dihindari karena kalorinya yang begitu tinggi. Jika tubuhnya menerima asupan kalori yang begitu tinggi, hal tersebut bisa memicu terjadi peningkatan gula darah secara signifikan. Terlebih lagi kondisi tubuh penderita begitu rentan akibat gangguan metabolisme yang terjadi di dalam tubuhnya. Sebaiknya penderita mengkonsumsi buah seperti blueberry, alpukat, apel, pir dan jeruk.

  • Mengkonsumsi sayuran hijau

Siapa yang tidak tahu manfaat sayur? Sayur hijau khususnya, mengandung banyak serat, vitamin C, vitamin E serta karbohidrat kompleks begitu baik bagi kesehatan tubuh. Tingginya kandungan serat pada sayur dapat membantu proses pelepasan gula ke aliran darah. Sedangkan vitamin C serta E yang cukup akan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengolah sayuran hijau. Sebab salah cara pengolahan sangat mempengaruhi manfaat yang didapatnya. Misalnya:

  • Hindari memasak dalam waktu lama

Semua kandungan nutrisi pada sayur bisa hilang seketika akibat proses pemasakan yang terlalu lama. Oleh karena itu masaklah sayur hingga matang agar tak kehilangan serat dan vitaminnya. Usahakan sayur yang anda makan tetap mengandung nutrisi yang cukup dan dibutuhkan tubuh.

  • Hindari memakan sayur mentah dan setengah matang

Kondisi tubuh penderita diabetes sangatlah rentan terhadap berbagai keadaan. Apabila makan makanan yang kurang matang, bahkan mentah, dikhawatirkan banyak bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Meskipun itu adalah sayuran. Masuknya bakteri ke sistem pencernaan akan menimbulkan masalah baru bagi penderita diabetes. Sehingga mereka disarankan untuk tidak memakan sayuran mentah dan termasuk setengah matang demi kesehatan si penderita

  • Penggunaan sayur dengan bahan lain

Terkadang untuk menambah selera, seseorang akan menjadikan sayur sebagai salad. Sayangnya dalam pembuatan salad biasanya akan ditambahkan saus dan mayones. Kedua bahan ini kurang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sehingga pengolahan sayuran seperti ini sebaiknya dihindari.

Akan lebih baik bagi penderita untuk mengkonsumsi sayuran yang telah dimasak menjadi suatu menu tertentu dengan waktu yang tidak begitu lama untuk menghindari berkurangnya nutrisi pada sayur. Selain itu padukan sayuran dengan bahan-bahan yang baik bagi tubuh. Jika penderita mengabaikan hal seperti ini, sekalipun ia mengkonsumsi obat tradisional paling ampuh untuk diabetes, hasilnya tidak akan signifikan.

obat-tradisional-paling-ampuh-untuk-diabetesAda 4 sayuran lezat yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes, yaitu:

  • Kubis
  • Bayam
  • Jamur
  • Asparagus
  • Mengkonsumsi ikan

Ikan yang baik bagi seorang penderita diabetes adalah ikan tuna dan salmon. Kedua ikan ini mengandung banyak nutrisi

yang dibutuhkan olehnya. Protein masih tetap dibutuhkan bagi penderita diabetes. Protein ikan akan lebih menyehatkan ketimbang protein dari daging. Terlebih pada dua ikan ini. Kandungan omega 3 serta omega 6 yang begitu tinggi berfungsi sebagai pengurang resiko terjadinya gangguan kardiovaskular. Gangguan ini mengintai setiap penderita diabetes.

Gangguan kardiovaskular adalah komplikasi yang sering dihadapi penderita diabetes. Hampir sebagian besar penderita diabetes mengalami komplikasi berupa penyakit jantung. Komplikasi yang dihadapi mereka bahkan lebih parah daripada penyakit diabetes itu sendiri.

Adakah obat tradisional diabetes paling tepat bagi penderita diabetes?

Beralihnya banyak orang ke obat tradisional dan bersemangat hidup sehat bukanlah tanpa alasan. Selama ini mereka mengkonsumsi obat yang baginya kurang memberikan dampak secara signifikan. Obat hanya berfungsi menormalkan kadar gula darah, tidak menstabilkan. Padahal kunci kesembuhan diabetes adalah stabilnya gula darah. Oleh sebab itu kini muncul produk herbal yang menyatakan diri sebagai obat tradisional paling ampuh untuk diabetes.

Kenyataannya tidak semua produk tersebut telah teruji klinis mengenai khasiat serta kandungan nutrisinya, sehingga khasiatnya kurang terbukti secara ilmiah. Namun kini telah hadir Tahitian Noni dengan jus noni asli dan diproses dengan teknologi tinggi. Noni dipercaya sebagai buah yang baik dalam masa penyembuhan diabetes.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!