Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Mengobati DM

Daun Sendok, Obat Alami Diabetes Melitus yang Bisa Jadi Alternatif Pengobatan Anda

Obat Alami Diabetes Melitus – Pemanfaatan daun sendok (Plantago major) sebagai obat alami diabetes melitus memang masih jarang sekali dilakukan. Meski demikian, manfaatnya dalam hal menurunkan gula darah tidak bisa dipungkiri. Berikut ini akan kami berikan informasi lengkap terkait khasiat tanaman yang bisa digunakan sebagai obat diabetes alami tersebut yang harapannya dapat menjadi alternatif bagi anda yang tertarik mencoba khasiat obat herbal.

Sekilas Tentang Daun Sendok

Daun sendok memiliki banyak nama yang berbeda di masing-masing daerah. Hal ini menyebabkan tanaman yang saat ini mulai dikenal sebagai obat alami diabetes tersebut kurang dikenal. Padahal ia dapat ditemukan dengan mudah di pekarangan yang tanahnya lembab. Meski demikian, tanaman ini sebenarnya berasal dari daratan Eropa dan Asia. Tingginya antara 15 – 20 cm dengan daun tunggal yang tumbuh bergerombol menyerupai tumpukan.

Kandungan Nutrisi

Sebagai obat kencing manis alami, daun sendok memiliki beberapa kandungan nutrisi, diantaranya plantagin, aucubin, ursolic, acid, bethasitosterol, n-hentriacontane, plantaglucide yang terdiri dari methyl d-galacturonate,D-3 galactose,L-arabinose dan L-rhammose. Selain itu, daun sendok juga mengandung vitamin B1, vitamin C, vitamin A, kalium, dan rhinantin.

Kandungan vitamin C yang dimiliki daun sendok sangat bermanfaat dalam hal pengobatan diabetes secara alami, mengingat vitamin C mampu berperan sebagai antioksidan. Selain itu, fungsi vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga akan sangat bermanfaat bagi penderita DM. Berbeda dengan vitamin A yang berfungsi menjaga fungsi penglihatan penderita yang biasanya mengalami gangguan penglihatan.

Bapak Ibu

Selain kandungan nutrisi yang disebutkan di atas, tanaman yang bisa digunakan untuk mengobati diabetes secara alami ini juga mengandung turunan dari naphazolin. Naphazolin berfungsi menghilangkan nyeri urat yang rentan dialami penderita akibat penyumbatan pembuluh darah yang dipicu oleh lonjakan gula darah.

Kandungan nutrisi lainnya yang dapat ditemukan dalam daun sendok juga termasuk flavonoid dan polifenol. Keduanya sangat bermanfaat dalam hal menurunkan gula darah, khususnya flavonoid yang terlah terbukti mempunyai dampak positif terhadap gula darah.

Khasiatnya

Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang dimiliki, maka wajar jika kemudian daun sendok memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat yang bisa dibilang paling menonjol dan paling dibutuhkan adalah dalam hal menurunkan gula darah. Kandungan flavonoidnya terbukti mampu mengurangi terjadinya lonjakan gula darah dengan mencegah produksi glukosa di hati. Meski demikian, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan guna mengetahui dosis daun sendok yang bisa dikonsumsi, sehingga manfaatnya dapat benar-benar diperoleh.

Solusi Lain untuk Menstabilkan Gula Darah

Tanaman obat di sekitar kita memang dipercaya dapat menurunkan gula darah. Namun tidak semuanya dapat mengatasi permasalahan diabetes sampai tuntas hingga diperoleh kadar gula darah yang kembali stabil. Dalam hal ini, dr. Neil Solomon menyarankan para penyandang diabetes untuk rutin mengkonsumsi Tahitian Noni Juice selain menjalani pengobatan medis. Tahitian Noni Juice telah terbukti dapat memperbaiki kerusakan sel beta pankreas pada penderita DM tipe 1 dan sekaligus meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin pada penderita DM tipe 2.

Dengan teratasinya kedua masalah diabetes tersebut, maka upaya penyembuhan diabetes secara alami akan benar-benar dapat berhasil optimal. Hal ini juga nantinya akan dapat membantu mengurangi ketergantungan penderita terhadap obat dokter dan insulin.

Klik di sini untuk terbebas dari ketergantungan obat dokter dan insulin buatan

Incoming search terms:

  • daun sendok
  • daun sendok untuk penyakit gula
  • burung untuk obat diabetes
  • Daun sendok untuk diabetes
  • gambar daun seduk obat diabetes
  • gambar daun sendok
  • manfaat daun sendokan untuk burung
  • penelitian daun sebagai obat dm

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!