Terapi Terbaik untuk Mengatasi Diabetes Melitus

Efektifitas Cara Penyembuhan Diabetes dengan Akupunktur?

Akupunktur merupakan salah satu cara penyembuhan diabetes secara alami yang seringkali digunakan untuk membantu menurunkan gula darah selain obat herbal. Akupunktur sendiri merupakan teknik pengobatan tradisional masyarakat Cina yang saat ini semakin populer berkat keefektifannya. Namun apakah penyembuhan diabetes dengan teknik akupunktur tersebut dapat berhasil mengatasi akar penyebabnya? Informasi tersebut akan kami bahas secara khusus dalam artikel kali ini yang pastinya akan bermanfaat bagi para penyandang diabetes.

Diabetes Menurut Pengobatan Tradisional Cina

Sebelum dunia kedokteran mengenal metabolisme glukosa, insulin dan mekanismenya, para masyarakat tradisional Cina seringkali menyebut gangguan metabolisme glukosa (diabetes) yang dialami pada waktu itu dengan istilah xiao ke (sindrom lelah dan haus). Istilah tersebut diberikan berdasarkan pada gejala yang timbul, yang meliputi upper xiao (rasa haus yang meningkat), middle xiao (rasa lapar yang meningkat) dan lower xiao (sering buang air kecil).

Timbulnya beberapa gejala penyakit yang saat ini dikenal dengan nama diabetes mellitus tersebut menurut para ahli pengobatan tradisional Cina di jaman itu adalah karena ketidakseimbangan aliran energi (Qi) di dalam tubuh sehingga kemudian memicu terjadinya lonjakan gula darah. Agar kadar gula darah kembali stabil seperti sediakala, maka ketidakseimbangan aliran energi yang terjadi perlu diatasi dengan mengatur sirkulasi darah dan energi (Qi), serta menyeimbangkan fungsi organ untuk dapat meningkatkan fungsi pankreas dan kepekaan sel terhadap insulin.

Cara menyembuhkan diabetes yang ditempuh pada waktu itu adalah dengan mengaktifkan aliran energi di dalam tubuh. Hal ini dicapai dengan menusukkan jarum kecil pada titik tertentu pada tubuh dengan tujuan dapat menyeimbangkan kembali fungsi tubuh yang mengalami gangguan. Cara menyembuhkan penyakit diabetes dengan menggunakan jarum tersebut kemudian dikenal dengan teknik akupunktur.

Sapaan:
Nama Panggilan:
Email:

Cara Akupunktur Mengatasi Diabetes

Perawatan diabetes melitus dengan akupunktur, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dilakukan dengan memanfaatkan beberapa titik pada tubuh yang kemudian ditusuk jarum kecil. Tujuannya adalah untuk mengaktifkan aliran energi tubuh, sehingga kemudian ketidakseimbangan energi yang terjadi dapat diatasi dengan baik. Cara penyembuhan penyakit diabetes ini terbukti efektif dalam hal mengatasi gangguan metabolisme yang terjadi, baik akibat kerusakan yang dialami oleh sel beta pankreas maupun yang diakibatkan oleh berkurangnya sensitifitas sel terhadap insulin.

Sementara itu, untuk titik-titik akupunktur yang berfungsi mengaktifkan aliran energi tubuh dan mengatasi ketidakseimbangan energi yang terjadi meliputi, perut – st36, 44, limpa – sp9, 6, 4, 3, ginjal – kd6, kd 3, kd 10 dan ren meridian – ren 12, ren 4.

Efektifitasnya

Efektifitas perawatan diabetes dengan akupunktur bisa dibilang cukup efektif dalam hal meningkatkan fungsi sel beta pankreas dan meningkatkan kepekaan sel terhadap insulin yang disekresikan oleh sel tersebut. Hasil pengobatan yang diperoleh nantinya akan dapat mengembalikan kestabilan gula darah penderita seperti sediakala.

Hambatan Pengobatan Diabetes dengan Akupunktur

Meski terbukti efektif dalam hal mengatasi akar penyebab diabetes, penyembuhan penyakit diabetes dengan teknik akupunktur ini seringkali masih menemui hambatan. Salah satu hambatan utama adalah mengenai biayanya yang tidak semua orang bisa menjangkaunya. Ditambah lagi, teknik ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja. Jadi tidak sembarang orang bisa mengaplikasikannya.

Solusi Pengobatan untuk Penderita

Untuk mengatasi permasalahan diabetes sehingga kemudian diperoleh kadar gula darah yang kembali stabil, maka solusi terbaik yang seharusnya diupayakan oleh penderita adalah Tahitian Noni. Dengan produk kesehatan herbal yang khasiatnya sudah terbukti secara klinis dan diakui oleh paramedis ini, penderita nantinya hanya tinggal menyesuaikan dosis dan jadwal penggunaannya, sehingga kemudian hasilnya dapat benar-benar optimal dalam mengatasi diabetes yang diderita.

Klik Di Sini untuk mencabut akar penyebab diabetes anda

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>