Terapi Terbaik untuk Mengatasi Diabetes Melitus

Jenis Pengobatan Diabetes Melitus Tipe 2 Yang Telah Terbukti

Diabetes melitus tipe 2 merupakan jenis diabetes yang umum ditemui selain diabetes melitus tipe 1. Umumnya penderita diabetes tipe 2 berumur diatas 30 tahun. Meningkatnya kadar gula darah penderita diabetes tipe 2 disebabkan karena adanya resistensi sel terhadap insulin yang ada. Dengan kata lain, insulin masih tetap dihasilkan oleh sel beta pankreas dalam jumlah yang cukup guna membantu proses metabolisme gula di dalam sel. Namun akibat resistensi sel terhadap insulin, kerja insulin tidak maksimal dalam hal membantu proses metabolisme gula di dalam sel.

Mekanisme penyerapan gula oleh sel diawali dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Oleh enzim pencernaan, baik yang ada di mulut maupun yang ada di lambung, setiap makanan yang masuk akan dicerna. Sebagian besar karbohidrat yang masuk akan langsung diubah menjadi glukosa agar mudah diserap oleh sel. Untuk memudahkan penyerapan glukosa, sel memerlukan insulin yang cukup.

obat oral untuk penderita diabetes tipe 2Insulin dalam proses metabolisme glukosa sangat berperan penting. Hal ini mengingat insulinlah yang bertugas membuka gerbang sel sehingga nantinya glukosa dapat masuk ke dalam sel. Ketika jumlah insulin yang ada di dalam tubuh melebihi jumlah yang cukup namun terjadi resistensi terhadap insulin yang ada, maka secara otomatis proses metabolisme glukosa yang melibatkan insulin akan terhambat. Akibatnya gula pun tetap berada dalam aliran darah sehingga kadar gula darahpun meningkat.

Apakah Penderita Diabetes Tipe 2 Memerlukan Insulin Buatan?

Obat diabetes melitus tipe 2 nantinya bukan berupa suntik insulin buatan. Karena itulah penyakit ini juga sering dikenal dengan diabetes non-insulin dependent. Hal ini mengingat di dalam tubuh penderita masih dapat diproduksi jumlah insulin yang cukup guna membantu proses metabolisme glukosa yang masuk ke dalam tubuh.

Sapaan:
Nama Panggilan:
Email:

Yang menjadi akar permasalahan diabetes tipe 2 justru resistensi sel terhadap insulin yang ada. Karenanya pengobatan penyakit gula darah yang harus diupayakan adalah yang mampu meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin yang ada sehingga kerja insulin dalam membantu proses metabolisme glukosa dapat dioptimalkan kembali.

Namun mengingat resistensi sel terhadap insulin, tidak menutup kemungkinan jika nantinya penderita diabetes tipe 2 akan memerlukan suplai insulin dari luar tubuh. Hal ini mengingat resistensi sel terhadap insulin akan memaksa sel beta pankreas sebagai penghasil utama insulin bagi tubuh untuk terus memproduksi insulin dalam jumlah yang banyak. Padahal di dalam tubuh jumlah insulin yang ada sudah lebih dari cukup. Hanya karena resistensi sel terhadap insulin yang ada maka kerja insulin menjadi kurang optimal.

Jika sel beta pankreas terus menerus dipaksa untuk menghasilkan insulin yang cukup, maka pada suatu waktu sel beta pankreas dapat mengalami disfungsi. Hal ini ibarat mesin yang dipergunakan secara terus menerus tanpa henti. Mesin tersebut lama kelamaan akan aus dan rusak sehingga tidak dapat berfungsi kembali. Ketika hal ini terjadi pada sel beta pankreas, maka otomatis insulin tidak dapat lagi diproduksi sehingga diperlukan suplai insulin buatan dari luar tubuh guna membantu menstabilkan kadar gula darah.

Klik DI SINI Sekarang, Dapatkan gula darah yang normal dan stabil dalam waktu singkat

Obat Untuk Penderita Diabetes Tipe 2

Obat Untuk Penderita Diabetes Tipe 2Terdapat beberapa macam obat diabetes melitus tipe 2 yang ada saat ini. Semuanya memberikan efek yang sama, yaitu meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin. Yang membedakan hanya efek samping obat yang ditimbulkan dan biasanya terdapat golongan obat tertentu yang tidak boleh diberikan pada ibu hamil atau penderita dengan riwayat penyakit jantung, ginjal dan kerusakan hati.

Terlepas dari manfaat dan efek samping yang diberikan, obat tersebut hanya mampu memberikan efek sembuh yang singkat. Dengan kata lain, obat tersebut tidak mampu menyelesaikan diabetes sampai ke akar masalahnya sehingga nantinya penderita akan sangat tergantung pada penggunaan obat tersebut.

Yang perlu diingat adalah obat diabetes yang diberikan umumnya dapat mengakibatkan gejala hipoglikemia. Hipoglikemia merupakan suatu kondisi dengan penderita kencing manis, dimana kadar gula darahnya menurun drastis sampai dibawah kadar gula darah normal. Hipoglikemia dapat membahayakan penderita karena jika tidak segera mendapat penanganan yang tepat maka akan berlanjut pada koma hipoglikemik dimana penderita akan mengalami koma meskipun hanya beberapa jam.

Sebagai salah satu bentuk terapi diabetes melitus tipe 2, Tahitian Noni hadir memberikan solusi bagi penyakit kencing manis anda. Tahitian Noni Juice telah teruji secara klinis dapat meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin yang ada serta meregenerasi sel yang rusak secara bertahap sehingga nantinya penderita dapat mengurangi ketergantungan terhadap obat serta insulin buatan dari luar tubuh.

Yang perlu diingat bahwa meskipun terbukti secara klinis dapat meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin dan merangsang pembentukan sel baru untuk mengganti sel yang rusak, Tahitian Noni berbeda dengan obat. Artinya penggunaan secara teratur tidak akan memberikan efek samping maupun ketergantungan.

~> KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda <~

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>