Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Mengobati DM

Penemuan Terapi Diabetes Melitus Terbaru

Terapi Diabetes Melitus – Terapi diabetes merupakan salah satu bentuk pengobatan medis yang diberikan pada penderita. Terapi DM ini sebenarnya juga berfungsi dalam hal mengatasi komplikasi yang mungkin dialami penderita setelah menderita diabetes menahun. Terapi diabetes mellitus yang diberikan nantinya dapat berupa obat penurun kadar gula darah dan suntik insulin. Kedua bentuk terapi diabet ini terbukti efektif dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Namun perlu diwaspadai juga gejala hipoglikemia yang mungkin muncul akibat penggunaan kedua bentuk terapi tersebut.

Hipoglkemia merupakan kebalikan dari hiperglikemia dimana nantinya kadar gula darah penderita akan menurun drastis. Kondisi ini dapat membahayakan penderita jika tidak segera ditangani dengan benar. Umumnya ketika gejala hipoglikemia muncul, penderita akan diberikan tablet glukosa untuk menstabilkan kadar gula darahnya kembali. Karenanya ketika menjalani terapi tersebut penderita biasanya juga akan diberikan tablet glukosa.

Terlepas dari resiko terjadinya hipoglikemia, terapi yang dijalani penderita memang dapat menurunkan kadar gula darahnya. Namun perlu diketahui bahwa menurunnya kadar gula darah bukan berarti bahwa penderita sudah benar-benar terbebas dari penyakit gula darah yang dideritanya. Hal ini karena terapi yang dijalaninya tersebut ternyata belum mampu mengatasi akar penyebab penyakit gula darah. Karenanya kadar gula darah stabil yang diperoleh tidak mampu bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Akar Penyebab Diabetes

apa sebenarnya akar penyebab diabetes?Sebelumnya telah dijelaskan bahwa terapi yang ada saat ini hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita, namun belum mampu mengatasi langsung akar penyebabnya. Lalu apa sebenarnya akar penyebab diabetes? Bukankah kadar gula darah yang meningkat merupakan penyebab penyakit gula darah?

Bapak Ibu

Ketika membahas akar penyebab kencing manis, perlu diketahui bahwa akar penyebabnya bukanlah kadar gula darah yang meningkat. Kadar gula darah yang meningkat dapat dianggap sebagai gejala karena yang menyebabkan terjadinya lonjakan pada kadar gula darah adalah gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin.

Ketika terjadi gangguan produksi insulin, insulin yang ada di dalam tubuh jumlahnya tidak mencukupi untuk dapat menstabilkan kadar gula darah. Mengapa produksi insulin berkurang? Produksi insulin berkurang karena sel beta pankreas sebagai kelenjar penghasil utama insulin bagi tubuh mengalami kerusakan. Kerusakan pada sel beta pankreas ini masih belum diketahui penyebabnya secara pasti. Karenanya kerusakan yang terjadi pun umumnya sulit dideteksi.

Klik Di Sini untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

Akibat berkurangnya produksi insulin di dalam tubuh, maka insulin yang ada tersebut tidak akan dapat menstabilkan kadar gula darah sebagaimana mestinya. Inilah yang kemudian menyebabkan meningkatnya kadar gula darah. Hal serupa juga terjadi ketika sensitifitas tubuh terhadap insulin berkurang. Sensitifitas tubuh terhadap insulin ini lebih dikenal dengan istilah gangguan fungsi insulin. Ketika hal ini terjadi insulin tidak dapat menjalankan fungsinya dalam hal menstabilkan kadar gula darah dengan baik akibat berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin tersebut.

Berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin dapat dipicu oleh beberapa faktor. Salah satu faktor pemicu yang paling umum adalah obesitas. Obesitas cenderung menyebabkan penimbunan lemak di dalam tubuh yang kemudian memicu berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin. Inilah kemudian yang menyebabkan kadar gula darah meningkat karena insulin tidak dapat menstabilkan kadar gula darah secara maksimal.

Banyak Hal Dapat Dilakukan untuk Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah

Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah dengan rajin mengkonsumsi sayuran hijau

Menjaga Kestabilan Kadar Gula Darah dengan rajin mengkonsumsi sayuran hijau

Penderita diabetes diwajibkan untuk selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya, baik melalui pengobatan yang sedang dijalani maupun dengan cara lain. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kestabilan kadar gula darah. Salah satu cara yang dapat anda pertimbangkan adalah dengan rajin mengkonsumsi sayuran hijau, beras merah dan gandum.

Sayuran hijau sangat kaya akan nutrisi penting. Salah satu nutrisi penting tersebut adalah serat yang dapat menjaga kestabilan kadar gula darah anda. Selain serat, sayuran hijau juga mengandung lutein. Lutein ini merupakan sejenis karotenoid yang fungsinya sangat vital dalam hal menjaga kesehatan penglihatan. Hal ini terkait dengan fakta yang ada bahwa sebagian besar penderita kencing manis sering mengeluh penglihatannya berkurang atau terganggu sehingga dengan masuknya lutein diharapkan akan dapat memperbaiki gangguan penglihatan yang dialami tersebut.

Sementara itu, beras merah dan gandum juga kaya akan serat sehingga konsumsi secara rutin sangat disarankan pada penderita diabetes. Tujuannya tentu saja agar kadar gula darah penderita dapat tetap terjaga kestabilannya. Selain konsumsi beras merah dan gandum, penderita juga bisa mempertimbangkan konsumsi rutin buah mengkudu yang dapat menurunkan kadar gula darah.

Khasiat buah mengkudu dalam menurunkan kadar gula darah ini sebenarnya sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu. Bahkan karena khasiatnya yang sangat luar biasa tersebut sudah banyak obat herbal yang memanfaatkannya untuk membantu mengatasi penyakit gula darah. Karenanya jika memang anda tertarik untuk mencoba khasiat obat herbal tersebut disarankan untuk memilih obat herbal yang khasiatnya sudah teruji secara klinis.

Satu-satunya obat herbal yang sudah teruji secara klinis khasiatnya adalah Tahitian Noni sehingga untuk mengatasi penyakit gula darah yang anda derita, obat herbal ini dapat menjadi solusi terbaik.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang

Incoming search terms:

  • terapi diabetes melitus terbaru
  • info terkini tentang diabetes mellitus
  • terapi untuk penderita diabetes mellitus
  • penemuan obat diabetes terbaru
  • Terapi yang diberikan penyakit diabetes melitus
  • terapi terbaru diabetes
  • terapi medis pada lansia Dm
  • program terapi untuk pasien DM
  • pengobatan terbaru dia
  • penemuan terbaru obat diabete
  • penanganan terkini diabetes melitus
  • obat terbarudiabetes
  • therapi diabetes

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!