Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Menu Diabetes

4 Makanan Suplemen Diabetes yang Patut Anda Coba

Suplemen DiabetesSuplemen diabetes ternyata tidak harus berupa suplemen untuk diabetes yang biasa ditemui di apotek dan toko obat, tetapi dapat juga berupa makanan untuk diabetes melitus. Selain lebih murah dan mudah didapat, makanan sehat tersebut juga tidak menimbulkan efek samping. Karenanya penderita perlu mencoba mengkonsumsi makanan tersebut untuk membantu mengatasi diabetes yang diderita. Berikut ini beberapa makanan kaya nutrisi yang bisa dicoba.

Bekatul

Suplemen DiabetesBekatul memang tidak senikmat beras putih yang biasa kita konsumsi. Namun tahukah Anda bahwa kandungan nutrisi bekatul lebih tinggi dari beras yang biasa kita konsumsi tersebut? Bekatul diketahui mengandung vitamin B-15 yang terbukti lebih tinggi jika dibandingkan dengan vitamin B-15 yang ditemui pada jenis serealia lainnya. Karenanya konsumsi bekatul hendaknya mulai dipertimbangkan sebagai salah satu suplemen untuk penderita diabetes.

Sementara itu untuk mengubah bekatul menjadi sajian lezat yang tidak lagi membosankan bagi penderita, memang diperlukan sedikit kreatifitas. Hal ini nantinya dapat disesuaikan dengan selera penderita. Namun pengolahan sajian bekatul yang akan dikonsumsi juga nantinya perlu diperhatikan. Selain itu, jumlah kalorinya juga perlu dipertimbangkan, khususnya ketika ditambahkan beberapa bahan makanan lain sebagai pelengkapnya.

Labu Parang

Labu parang yang biasanya dikonsumsi sebagai sayur ternyata dapat menjadi salah satu suplemen untuk penyakit diabetes Anda sekaligus obat anti sakit diabetes herbal. Mengapa bisa sampai dimanfaatkan sebagai suplemen sekaligus obat untuk penyakit diabetes? Perlu diketahui bahwa labu parang mengandung dua nutrisi yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengatasi penyakit gula darah.

Bapak Ibu

Kedua nutrisi yang sangat penting dalam pengobatan penyakit diabetes tersebut meliputi saponin dan flavonoid. Meski efektifitas saponin dalam hal menurunkan gula darah nantinya dapat berkurang akibat sifatnya yang soluble (mudah larut dalam air), ia tetap dinilai ampuh menurunkan gula darah penderita. Khasiat ini tentunya dapat membantu mengurangi kasus diabetes melitus di Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Bayam

Bayam ternyata tidak hanya nikmat dikonsumsi sebagai sayuran atau diolah menjadi keripik bayam, tetapi juga dapat menjadi suplemen alami untuk diabetesi. Hal ini tentu saja karena kandungan zat hijau daun atau klorofil bayam yang ternyata dapat berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan yang diperoleh tersebut nantinya dapat membantu mencegah kerusakan organ organ vital akibat radikal bebas dan kelebihan gula darah.

Kemangi

Kemangi memang biasanya digunakan sebagai pelengkap menu lalapan dan penghilang bau mulut. Namun ternyata khasiat kemangi tidak hanya terbatas pada kedua hal tersebut, mengingat ia juga dapat dimanfaatkan sebagai suplemen diabetes. Hal ini berkaitan dengan khasiatnya yang dapat membantu menurunkan gula darah penderita. Karenanya penderita hendaknya tidak perlu ragu untuk sering sering mengkonsumsi tanaman herbal yang satu ini.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!