Terapi Terbaik untuk Mengatasi Diabetes Melitus

Mungkin Saja Kebiasaan Anda Itu Termasuk Dalam Ciri-Ciri Penyakit Gula

Penyakit gula merupakan istilah lain yang diberikan untuk penyakit diabetes. Pemberian istilah lain ini tentu saja bukan tanpa alasan mengingat penyakit kencing manis sendiri memang selalu ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah. Peningkatan kadar gula darah tersebut disebabkan oleh gangguan produksi insulin, gangguan fungsi insulin atau gabungan dari keduanya.

Setelah mengetahui akar penyebab penyakit diabetes selanjutnya anda perlu mengetahui gejala penyakit gula yang umumnya muncul ketika kadar gula darah meningkat. Namun perlu diingat bahwa tidak semua peningkatan kadar gula darah yang terjadi dapat dikategorikan diabetes. Hal ini terkait dengan fakta bahwa orang normal juga mengalami peningkatan kadar gula darah. Biasanya peningkatan kadar gula darah pada orang normal terjadi dua jam setelah makan.

Peningkatan kadar gula darah pada orang normal akan kembali stabil mengingat kondisi sel beta pankreas sebagai penghasil utama insulin bagi tubuh masih cukup baik. Dengan kata lain, sel beta pankreas masih dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan insulin guna mengontrol setiap gula yang masuk. Sementara itu, sensitifitas tubuh terhadap insulin juga masih cukup baik sehingga insulin masih dapat bekerja secara optimal dalam mengontrol kadar gula darah. Lalu bagaimana halnya dengan gejala penyakit kenicng manis? Berikut ini uraian mengenai tanda dan gejala kencing manis.

Meningkatnya Intensitas Buang Air Kecil

Sering Buang Air Kecil Dengan Jumlah Urin Melebihi Batas NormalMeningkatnya intensitas buang air kecil merupakan gejala sakit gula yang pertama. Ciri penyakit gula yang satu merupakan ciri yang paling umum dan melekat pada penderita. Peningkatan intensitas buang air kecil dipicu oleh adanya kelebihan gula dalam darah yang tidak mampu distabilkan oleh insulin. Hal ini bisa terjadi karena dua faktor, yaitu gangguan produksi insulin atau gangguan fungsi insulin.

Sapaan:
Nama Panggilan:
Email:

Jika yang terjadi adalah gangguan produksi insulin, ini artinya sel beta pankreas sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan tubuh akan insulin. Sekedar informasi, insulin merupakan hormon yang dihasilkan pankreas yang berfungsi mengontrol gula darah. Dengan kata lain, setiap gula yang masuk akan dibantu proses metabolismenya oleh insulin sehingga dapat dicerna tubuh dan kadar gula darah kembali stabil.

Sementara itu, ketika yang terjadi adalah gangguan fungsi insulin maka kadar gula darah juga akan mengalami peningkatan yang cukup drastis. Hal ini karena fungsi insulin menjadi kurang optimal dalam hal menurunkan kadar gula darah. Dengan begitu, setiap gula yang masuk tidak dapat dicerna oleh tubuh akibat gangguan fungsi insulin yang terjadi sehingga kadar gula darah meningkat.

Dengan meningkatnya kadar gula darah, maka ginjal nantinya tidak akan mampu lagi menahan kelebihan gula tersebut sehingga gula akhirnya masuk ke dalam urin. Dengan masuknya gula ke dalam urin maka tubuh secara otomatis akan menarik lebih banyak cairan tubuh yang dimiliki guna mengencerkan urin yang akan dikeluarkan. Inilah alasan mengapa kemudian penderita mengalami peningkatan intensitas buang air kecil, khususnya pada malam hari. Karenanya, guna mengurangi intensitas buang air kecil yang terjadi penderita diharuskan untuk selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya.

Klik Di Sini agar gula darah Anda tetap stabil

Banyak Makan

Banyak makan harus selalu diwaspadai sebagai salah satu tanda penyakit gula. Mengapa? Hal ini karena dengan meningkatnya kadar gula darah yang tidak disertai dengan produksi insulin yang cukup serta sensitifitas tubuh terhadap insulin yang cukup baik, maka nantinya gula tidak akan diserap dengan baik oleh tubuh. Artinya gula akan dibuang bersama dengan urin sehingga tubuh pun harus kehilangan banyak nutrisi penting. Hilangnya nutrisi penting yang seharusnya diperoleh tubuh inilah yang memunculkan rasa lapar yang berlebihan sehingga menuntut penderita untuk banyak makan.

Banyak Minum

Banyak minum juga harus selalu diwaspadai sebagai salah satu gejala penyakit gulaBanyak minum juga harus selalu diwaspadai sebagai salah satu gejala penyakit gula. Sama halnya dengan penjelasan sebelumnya bahwa dengan tidak adanya insulin dan/atau berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin yang ada, maka kelebihan gula dalam darah akan selalu dibuang bersama dengan urin. Sementara itu, guna mengencerkan urin yang akan dikeluarkan tubuh terpaksa menggunakan cairan tubuh yang dimiliki. Dengan begitu, tubuh akan lebih cenderung mengalami dehidrasi sehingga timbullah rasa haus yang mendorong penderita untuk lebih sering minum.

Mengalami Penurunan Berat Badan

Penurunan berat badan terjadi ketika tubuh banyak kehilangan nutrisi dan juga cairan. Hal ini tentu saja akibat berkurangnya produksi insulin dan juga sensitifitas tubuh terhadap insulin sehingga menyebabkan tubuh harus menggunakan cadangan makanan yang ada untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sementara itu, cadangan makanan merupakan salah satu penyokong berat tubuh. Ini berarti ketika cadangan makanan digunakan secara terus menerus tanpa ada cadangan makanan baru yang dihasilkan, maka akan menyebabkan berkurangnya berat badan.

Tubuh Tidak Fit

Selain keempat tanda tanda penyakit gula di atas, ciri penyakit diabetes yang satu ini juga perlu diwaspadai. Hal ini karena umumnya penderita diabetes akan mengeluh tubuhnya menjadi kurang fit sehingga aktifitas hariannya terganggu. Tubuh yang kurang fit ini sebenarnya merupakan dampak dari banyaknya nutrisi yang terbuang melalui urin dan juga cairan tubuh yang digunakan untuk mengencerkan urin tersebut. Intinya, jika anda sedang menderita kencing manis dan sangat ingin meningkatkan stamina tubuh anda, maka yang harus anda lakukan adalah dengan menjaga kestabilan kadar gula darah anda.

Jika saja berbagai cara telah ditempuh guna mengembalikan kestabilan kadar gula darah, termasuk juga menjalani pengobatan medis, namun hasilnya tetap saja tidak berhasil, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba pengobatan herbal. Satu hal yang perlu diingat ketika anda memutuskan untuk menggunakan obat herbal adalah obat tersebut aman digunakan.

Sementara itu, perlu diketahui juga bahwa pengobatan medis ternyata belum mampu mengatasi sumber penyakit kencing manis. Bagaimana dengan obat herbal? Untuk solusi terbaik, Tahitian Noni seharusnya menjadi pilihan anda. Hal ini karena khasiatnya telah mendapatkan hak paten dan juga telah secara resmi penggunaannya dianjurkan oleh para dokter di seluruh dunia. Jadi mengapa anda harus memilih obat herbal lain untuk mengatasi diabetes yang anda derita?

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>