Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Pemicu DM

Bahaya Di Balik Penyakit Gula

Penyakit Gula – Sakit gula atau kencing manis bukanlah penyakit baru. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya prevalensi diabetes di Indonesia. Dengan semakin meningkatnya prevalensi diabetes, maka itu artinya jumlah penderita penyakit gula darah ini semakin meningkat. Belum lagi ditambah jumlah orang yang beresiko terhadap penyakit tersebut.

Terlepas dari semakin tingginya prevalensi diabetes, pemahaman masyarakat akan penyakit ini umumnya kurang begitu memadai. Terbukti ketika mereka ditanya mengenai akar penyebab kencing manis, jawaban mereka adalah kadar gula darah yang meningkat. Padahal sebenarnya kadar gula darah yang meningkat merupakan gejala akibat gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin. Dari sini dapat disimpulkan bahwa akar penyebab kencing manis adalah kedua hal tersebut, bukanlah kadar gula darah yang meningkat.

Gangguan Produksi Insulin

Gangguan produksi insulin cenderung disebabkan karena kerusakan sel beta pankreasGangguan produksi insulin lebih cenderung disebabkan karena kerusakan sel beta pankreas yang merupakan kelenjar penghasil insulin utama bagi tubuh. Sayangnya, kerusakan sel beta pankreas ini tidak mudah dideteksi dan belum diketahui pasti penyebabnya. Karenanya kerusakan yang terjadi umumnya terlambat diketahui.

Akibat gangguan produksi insulin tersebut, jumlah produksi insulin menjadi berkurang. Padahal insulin memiliki peran yang sangat penting dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah. Inilah alasan mengapa kemudian kadar gula darah menjadi meningkat drastis.

Bapak Ibu

Gangguan Fungsi Insulin

Ketika tubuh mengalami gangguan fungsi insulin, kerja insulin dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah tidak akan optimal. Hal ini bukan karena jumlah produksi insulin yang berkurang, melainkan karena sensitifitas tubuh terhadap insulin yang berkurang. Khusus untuk kasus gangguan fungsi insulin yang terjadi, terdapat banyak faktor yang dapat memicu berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin. Salah satu faktor pemicunya adalah obesitas.

Obesitas cenderung menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang kemudian mempengaruhi sensitifitas tubuh terhadap insulin. Karenanya guna mengurangi resiko diabetes, pengendalian berat badan perlu untuk dilakukan dengan disertai olahraga teratur agar resiko obesitas dapat dikurangi atau bahkan dicegah.

Klik Di Sini Sekarang, Dapatkan gula darah yang normal dan stabil dalam waktu singkat

Gejala Penyakit Gula Darah

Gejala penyakit gula darah umumnya meliputi sering buang air kecil, banyak makan, banyak minum, penurunan berat badan yang cukup drastis dan tubuh yang menjadi kurang fit. Semua gejala kencing manis tersebut harus selalu diwaspadai. Artinya ketika anda menemui salah satu gejala, maka disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan kadar gula darah. Pemeriksaan kadar gula darah tidak harus selalu melibatkan dokter atau ahli medis lainnya. Hal ini karena sekarang sudah banyak ditemukan alat tes gula darah yang disertai dengan petunjuk penggunaannya.

pemeriksaan kadar gula darah ketika menemui salah satu gejala diabetes

pemeriksaan kadar gula darah ketika menemui salah satu gejala diabetes

Alasan mengapa perlu sekali untuk melakukan pemeriksaan kadar gula darah ketika menemui salah satu gejala diabetes ini terkait dengan fakta bahwa bukan hanya penderita penyakit gula darah yang dapat mengalami lonjakan kadar gula darah. Orang normal pun dapat mengalami lonjakan pada kadar gula darahnya. Biasanya hal ini terjadi dua jam setelah makan. Namun perlu diingat bahwa lonjakan kadar gula darah pada orang normal belum dapat dikategorikan sebagai diabetes dan biasanya akan kembali normal beberapa jam setelah makan.

Pengobatan Penyakit Gula

Pengobatan medis yang diberikan untuk mengatasi diabetes umumnya berupa sulih insulin dan obat hipoglikemik oral. Aplikasi keduanya memang menunjukkan bahwa kadar gula darah penderita dapat kembali mendekati normal. Namun ternyata efek yang diberikan tersebut hanya mampu bertahan sementara. Agar dapat bertahan lama, penderita harus terus menerus menjalani pengobatan tersebut. Bagaimana dengan kedua akar penyebab kencing manis?

Fakta terbaru mengenai pengobatan medis diabetes menunjukkan bahwa pengobatan tersebut belum mampu mengatasi kedua akar penyebab kencing manis. Dengan demikian, wajar jika hasil pengobatan yang diperoleh hanya bersifat sementara. Inilah yang justru dapat menyebabkan ketergantungan pada penderita.

Atasi Akar Penyebab Diabetes dengan Tahitian Noni

Pengobatan medis belum secara efektif menyentuh kedua akar penyebab diabetes. Inilah yang menjadi salah satu alasan yang mendorong penderita untuk mencoba khasiat obat herbal atau tradisional. Penggunaan obat tradisional tersebut memang tidak dilarang. Namun umumnya dokter tidak akan mengijinkan penggunaan obat tersebut bersamaan dengan obat yang diresepkannya. Hal ini karena obat herbal belum teruji secara klinis khasiatnya.

Namun fakta tersebut ternyata tidak mampu mencegah penderita untuk tidak mencoba khasiat obat herbal. Jika anda termasuk salah satu dari mereka, saya sarankan anda untuk memilih produk obat herbal yang sudah teruji secara klinis khasiatnya, seperti halnya Tahitian Noni. Jus buah mengkudu pilihan ini merupakan satu-satunya obat herbal yang khasiatnya sudah teruji secara klinis dalam hal mengatasi kedua akar penyebab diabetes secara efektif. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk mencobanya.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

Incoming search terms:

  • bahaya penyakit DM

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!