Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Pemicu DM

Ketahui Lebih Dalam Penyebab dan Gejala Diabetes Melitus

gejala diabetes -Penyakit diabetes atau gula darah tinggi adalah salah satu penyakit gangguan metabolisme terbanyak di Indonesia, bahkan di Indonesia masih menjadi peringkat ke-4 tertinggi di dunia.

gejala diabetesDiabetes terdiri dari tipe 1 dan tipe 2 dan ternyata tipe 2 adalah jenis atau tipe diabetes  terbanyak. Hampir 90% diabetes mengalami tipe 2 dan hampir semua golongan umur bisa menderita diabetes, meskipun banyak masyarakat kita yang menganggap diabetes hanya di derita oleh orang gemuk oleh orang tua, nyatanya gejala diabetes  tipe 2 bisa ditemukan pada wanita, pada anak atau bahkan pada ibu hamil sekalipun. Nah bicara mengenai diabetes, saya punya rekan namanya dr Daniel beri tepuk tangan.

Dr Ryan Thamrin: Disini ada balon kuning ada balon kotak, Daniel ingin menyampaikan apa untuk di rumah dan di studio?

Dr. Daniel: Disini kita umpamakan bahwa ruangan ini adalah pembuluh darah, kalau kita makan nasi, makan berbagai jenis karbohidrat apalagi minuman yang ada gulanya pasti akan masuk ke dalam pencernaan kita, dan gula tersebut akan masuk ke dalam aliran darah.

Bapak Ibu

Dr Ryan Thamrin: Biar kita lebih jelas lagi., anggap ini otot (sel tubuh manusia) gulanya banyak tetapi kenapa ada kunci ada gembok?

Dr. Daniel : Pada diabetes tipe 2 ternyata insulin tadi ada atau banyak dan juga tubuh kita itu tidak kekurangan insulin tersebut. Sehingga logikanya gula darah bisa turun. Tetapi ternyata kok tetap tinggi maka disini diumpamakan seperti si gembok ini

Dr Ryan Thamrin: kalau bahasa medisnya gembok ini adalah reseptor insulin atau tempat untuk masuknya gula darah ke dalam otot. Digambarkan bahwa gula darah yang tinggi di pembuluh darah itu untuk masuk ke otot selain membutuhkan insulin reseptor ini yang sebagi pintu masuk. Solusi untuk memperbaiki kondisi  gejala diabetes tipe 2 ialah saya akan menganjurkan anda untuk memodifikasi gaya hidup. Mulai dari istirahat yang cukup, gejala diabetes pada wanitamemenegemen stress, mengatur jenis dan pola makan dan biasanya ini berkalitan dengan hal yang sepele dan sederhana adalah minat atau kebiasaan orang untuk mengkonsumsi buah, masyarakat kita kurang minat dengan buah-buah. Nah menurut dokter Daniel, buah-buah apa yang mengandung gizi dan mengandung anti oksidan yang baik untuk membantu kondisi diabetes. ketika kita beli manggis pasti ada kulit kemudian kita kupas lalu ada buah dimana anti oksidannya ? apakah semua ada ada anti oksidannya?

Dr. Daniel: Sebetulnya kandungan dari anti oksidan buah manggis ini terdapat pada banyak komponen disana baik kulitnya maupun buahnya. Buahnya pun sebenarnya banyak anti oksidannya tapi yang utamanya itu terdapat pad kulitnya.  Pada bagian dalam yang berwarna merah keunguan ini mengandung antioksidan yang sangat kuat.  Tentunya kalau kita makan langsung rasanya pahit. Jadi manfaat nya banyak tetapi juga ada zat-zat yang tidak kita butuhkan disana. Yang bahkan ada efek negatifnya oleh karena itu sebaiknya kita konsumsi dalam bentuk extract. Zat aktifnya itu lah yang paling penting, yang terkuat adalah alfamangostin, betamangostin, dan gamma mangostin tiga senyawa ini kita sebut trio mangostin termasuk antioksidan yang kuat dan dari penelitian-penelitian ilmiah ternyat dapat memperbaiki reresptor pada insulin. Sifatnya untuk pencegahan gejala diabetes  agar orang tidak jatuh dalam kondisi diabetes. Selain baik untuk diabetes ternyata senyawa tersebut bisa mencegah kanker, kanker sendiri menyebabkan kerusakan pada sel akibat radikal bebas, kemudian bisa menambah imunitas tubuh.

Ternyata di Indonesia  untuk mendapatkan anti oksidan, salah satunya bisa anda dapatkan di buah manggis tetapi yang bagus terdapat di kulit manggis dan pengolahannya yang benar itu akan memberikan hasil yang  maksimal. Nah itu dia penjelasan seputar gejala diabetes dan penyebabnya.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!