Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Pengobatan

Herbal untuk Diabetes yang Khasiatnya Sudah Terbukti

Ketika menderita diabetes sebaiknya tidak asal memilih obat herbal untuk diabetes sebab jika salah pilih akan memperparah kondisi kesehatan. Meskipun sifatnya herbal, pada dasarnya obat adalah racun yang masuk ke tubuh. Namun dalam takaran yang pas dan membantu mengurangi keluhan kesehatan. Namun jika salah mengkonsumsi obat herbal dan takaran yang sembarangan akan membuat jauh dari kata sembuh.

Penderita diabetes memang akan bergantung pada naik-turunnya kadar gula dalam darah yang dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Sebelum anda memutuskan untuk memilih obat herbal untuk diabetes melitus sebaiknya anda mengetahui makanan yang tepat. Sehingga membantu tubuh untuk memiliki kadar gula yang stabil.

Makanan yang baik untuk diabetes

Makanan di sekitar kita memang banyak jenisnya, dan tidak semua makanan tersebut aman untuk tubuh dengan diabetes. Ada beberapa jenis sayuran dan buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi diabetic. Sayur dan buah mengandung serat yang baik untuk memperlambat proses masuknya gula dalam tubuh. Sehingga membantu menstabilkan kadar gula dalam darah.

Adapun buah-buahan yang bisa membantu anda menjaga kadar gula dalam darah meliputi:

  1. Buah pisang, kaya akan potasium yang membantu meningkatkan sensitivitas hormon insulin dalam mendistribusikan gula ke seluruh tubuh.
  2. Buah kurma, yang juga tinggi potasium seperti halnya pisang dan buah ini efektif membantu mencegah diabetes melitus.
  3. Buah kiwi, buah satu ini mengandung antioksidan yang berupa vitamin E sehingga membantu melawan serangan radikal bebas secara alami.
  4. Buah alpukat, dalam buah ini mengandung vitamin B6 yang membantu tubuh untuk tidak terlalu membutuhkan insulin sehingga membantu menstabilkan gula darah.

herbal untuk diabetesJenis buah-buahan tersebut tentunya mudah untuk ditemui, dan bisa memilih yang sesuai dengan selera. Sangat disarankan bagi penderita diabetes untuk mengkonsumsi makanan secara bergantian agar terhindar dari rasa bosan. Pasalnya jumlah jenis makanan yang dikonsumsi akan menjadi lebih terbatas. Anda bisa mengolah buah dengan dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus atau smooties yang memiliki tampilan lebih mengundang.

Tips mengatasi penyakit diabetes

Mengkonsumsi makanan baik jenis buah maupun sayur yang aman untuk penderita diabetes jelas tidak berfungsi mengobati. Makanan tersebut hanya akan membantu anda menjaga kadar gula tetap stabil, jika lalai sedikit besar kemungkinan kadar gula akan naik. Mengkonsumsi makanan tersebut juga dibutuhkan sikap konsisten.

Adakah obat herbal untuk diabetes yang aman dan ampuh?

Jika anda ingin mengatasi penyakit diabetes yang diderita sebaiknya mencoba obat herbal paling ampuh untuk diabetes, yakni Tahitian Noni. Selama ini jika anda hanya mengetahui diabetes melitus merupakan penyakit yang tidak bisa sembuh. Maka dengan hadirnya Tahitian Noni pemikiran tersebut bisa bergeser. Tahitian Noni sudah dirasakan manfaatnya efektif memerangi diabetes dan banyak yang sudah dapat terbebas dari diabetes.

Memilih herbal untuk diabetes sebaiknya yang sudah banyak digunakan dan terbukti khasiatnya. Reputasi sangat penting mengingat banyak obat herbal yang beredar di pasaran. Bahkan beberapa obat yang mengaku herbal, aktualnya terdapat kandungan bahan non-herbal. Hal ini jelas berbahaya terlebih untuk kondisi diabetes yang metabolisme tubuh mengalami gangguan.

Tahitian Noni diolah dari buah Noni yang mengandung senyawa langka dan berkhasiat menyehatkan pankreas. Hasilnya diabetes akan diatasi dari akar permasalahan, mengingat pankreas yang bertugas memproduksi hormon insulin. Hormon insulin sendiri bertugas mengatur gula agar bisa diolah menjadi energi menjadikan kadarnya tetap seimbang.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!