Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Pengobatan

Obat Herbal Gula Darah Paling Manjur dan Aman Dikonsumsi

Terapi pengobatan yang sering dilakukan penderita diabetes adalah konsumsi obat oral dan suntik insulin. Obat-obatan tersebut memang terbukti ampuh dan sangat efektif menurunkan kadar gula darah yang sangat tinggi pada penderita diabetes tipe 2. Pemakaian obat tersebut sangat dianjurkan untuk mengikuti resep dari dokter. Pemakaian dosis terlalu tinggi, apalagi salah, dapat menyebabkan hipoglikemia.

Sementara penggunaan obat berdosis sangat rendah dapat menyebabkan komplikasi kronis lebih dini. Banyak penderita mengaku tidak mengalami dampak signifikan dari konsumsi obat oral. Karena fungsi utamanya memang menurunkan gula darah. Itulah sebabnya banyak orang beralih ke obat herbal gula darah.

Obat-obatan yang biasa digunakan penderita diabetes

Ada beberapa golongan obat bagi penderita diabetes:

  1. obat herbal gula darahSulfonylurea

Obat ini berfungsi menurunkan gula darah. Cara kerjanya adalah dengan merangsang insulin keluar dari sel beta pankreas. Keefektifan obat ini terletak pada kondisi pankreas yang masih normal dan tidak mengalami kerusakan.

  1. Biguanid

Fungsi utama obat ini untuk merangsang tubuh supaya peka terhadap insulin dan tidak mengalami hipoglikemia. Biguanid diberikan kepada penderita diabetes tipe 2 yang mengalami kegemukan (obesitas).

  1. Acarbose

Jenis acarbose berfungsi untuk memperlambat jalannya proses pencernaan karbohidrat ke glukosa. Penggunaan obat ini dapat dikombinasikan bersama sulfonylurea atau insulin.

  1. Insulin

Insulin diberikan dalam bentuk suntikan dan diperuntukkan bagi penderita diabetes tipe 1. Sebab pankreas mereka telah rusak dan tidak sanggup lagi memproduksi insulin. Padahal hormon ini sangat diperlukan tubuh.

Dalam artikel kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai obat golongan biguanid beserta fakta=-fakta seputar obat diabetes melitus.

Cara kerja biguanid

Biguanid memiliki perbedaan dengan obat golongan sulfonylurea di mana tidak merangsang adanya sekresi insulin. Penggunaan jenis ini dapat menghambat proses penyerapan gula di bagian usus. Biguanid diberikan kepada penderita diabetes tipe 2 yang berfungsi untuk menambah sensitivitas tubuh terhadap insulin.

Mekanisme kerja dari obat golongan biguanid adalah sebagai berikut:

  • Stimulasi glikolisis dalam jaringan secara langsung
  • Menurunkan glukoneogenesis hati
  • Meningkatkan perubahan glukosa menjadi laktat
  • Menurunkan kadar dari glukagon plasma
  • Meningkatkan adanya pengikatan insulin ke reseptor

Penggunaan klinis dari biguanid adalah pemberian resep bagi pasien yang mengalami hiperglikemia karena sindrom resistensi insulin.

Efek samping dari pemakaian biguanid

Penderita yang mengkonsumsi obat golongan ini biasanya akan mengalami muntah, ketidaknyamanan perut, diare dan nausea. Efek ini terjadi hampir pada 20% dari pasien. Obat ini pun sebaiknya tidak diberikan pada pasien gemuk, karena tidak akan merangsang sekresi.

obat-herbal-gula-darah-yang-manjurKemudian, jika memakai obat ini dalam jangka panjang, akan dibutuhkan injeksi Vitamin B12 tambahan. Sebab konsumsi golongan biguanid dapat mengakibatkan penyerapan vitamin B12 berkurang.

Obat golongan biguanid mempunyai kontradiksi pada pasien berpenyakit ginjal, hati, alkoholisme dan kondisi predisposisi. Efek samping dari obat-obatan kimia tersebut membuat sebagian penderita mencari obat herbal gula darah yang manjur.

Fakta tentang obat oral diabetes melitus

Obat diabetes yang sering dipakai penderita diabetes terkenal akan efeknya yang dapat memicu hipoglikemia karena cara kerja yang secara langsung menurunkan kadar gula darah tanpa mengatasi masalah utama diabetes.

Obat golongan biguanid memiliki efek samping negatif bagi pemakainya. Bahkan diperlukan terapi lain demi keseimbangan metabolisme tubuh tetap berjalan. Ada sebuah fakta baru dari University of East Anglia bahwa obat berjenis thiazolidinedione, terutama pioglitazone dan rosiglitazone, berpotensi meningkatkan resiko gagal jantung dari penderita diabetes tipe 2. Penyebabnya adalah retensi cairan yang dipicu kedua obat itu.

Dengan memakai obat-obatan tersebut ternyata mempertinggi risiko komplikasi pada penderita diabetes. Hingga akhirnya obat herbal gula darah dijadikan pilihan terbaik bagi pasien diabetes.

Solusi terbaik dengan obat herbal gula darah

Dalam menjalani terapi penyembuhan diabetes melitus, penderita seharusnya mengatasi akar permasalahannya secara tuntas. Pada diabetes tipe 1, maka kerusakan pankreas harus diperbaiki. Salah satunya dengan regenerasi sel beta pankreas. Sehingga insulin dapat bekerja optimal.

Sedangkan diabetes tipe 2, masalahnya terletak pada resistensi insulin. Sehingga dibutuhkan pengobatan untuk meningkatkan sensitivitas reseptor insulin yang menurun. Jadi penderita tidak hanya mengkonsumsi obat sebagai penurun gula darah saja.

Obat herbal gula darah yang manjur kini telah hadir di hadapan anda. Tahitian Noni, merupakan hasil dari penelitian bertahun-tahun dari para ahli dengan menggunakan teknologi tinggi. Obat herbal ini berupa jus buah noni yang dipercaya mengandung zat iridoid. Suatu zat aktif yang mampu merevitalisasi dan memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan.

Tahitian Noni sangat aman dikonsumsi dan terbukti tidak memberikan efek negatif apapun berdasarkan hasil uji klinis yang dilakukan berulang-ulang. Tahitian Noni juga memiliki nutrisi lengkap yang dibutuhkan penderita diabetes.

Pengunjung juga mencari:

  • obat herbal gula darah yang manjur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!