Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Pengobatan

Terapi Penyakit Gula Terbaik dengan Obat Diabetes Melitus Spesial

Penderita diabetes selalu mencari beraneka terapi pengobatan demi kesembuhan. Karena penyakit gula ini terkenal akan kehidupan dengan obat. Setiap saat penderita harus sedia membawa obat di saat terjadi lonjakan gula darah. Apabila tiba-tiba terjadi kenaikan gula darah dan tidak segera ditangani, makan akibatnya sangatlah fatal. Seringkali ditemukan kasus di mana penderita sudah merasa jengah dengan berbagai macam obat yang mengitari nya. Sehingga dipilihlah obat diabetes melitus tradisional. Bahan herbal lebih dipercaya akan khasiatnya karena dampaknya bisa langsung terasa. Meskipun sebenarnya dampak tersebut tidak didapati pada setiap penderita karena tingkat keparahan penyakit yang berbeda-beda.

Kenali penyebab diabetes dengan teliti

obat-diabetes-melitusSebagian besar pasien diabetes melitus mengetahui penyakitnya hanya sebatas tubuh mengalami lonjakan gula darah. Hal yang harus dilakukan adalah menurunkan kadarnya. Padahal jika ingin sembuh, yang harus dilakukan adalah menstabilkan gula darah menjadi normal kembali. Masalahnya obat-obatan yang dikonsumsi mereka hanya sebatas menurunkan saja, belum menstabilkan. Nah di sinilah perlunya memahami penyebab diabetes secara pasti agar ditemukan terapi pengobatan yang paling tepat.

  1. Kerusakan sel Beta di Pankreas

Sel Beta merupakan penghasil hormon insulin yang bisa saja mengalami kerusakan akibat beberapa faktor seperti infeksi pankreas, faktor keturunan dan lainnya. Kerusakan ini akan membuat sekresi insulin terganggu.

Di saat sekresi insulin terganggu maka metabolisme di dalam tubuh pun mengalami gangguan berupa tidak masuknya gula ke dalam sel. Insulin seperti sebuah kunci bagi gula masuk ke dalam sel, ketika tidak ada insulin maka gula akan berada di aliran darah. Keberadaan gula di dalam darah memicu terjadinya peningkatan kadar gula darah sebagai ciri dari penyakit diabetes melitus.

Bapak Ibu

Kondisi seperti ini dijumpai pada penderita diabetes tipe 1 dan dapat menyerang anak-anak, remaja, orang dewasa bahkan lanjut usia. Namun usia anak-anak dan remaja lebih mendominasi diabetes tipe 1 ini. Terapi obat diabetes melitus pada kasus diabetes tipe 1 adalah pemberian suntik insulin.

  1. Resistensi sel tubuh terhadap insulin

Pada kondisi ini, insulin masih diproduksi dalam jumlah normal. Sayangnya, timbunan lemak di dalam tubuh, khususnya di area dekat organ pankreas menyebabkan sel tubuh mengalami resistensi terhadap insulin.

Insulin tidak dapat bekerja dengan baik dan terjadi peningkatan kadar gula darah. Kasus seperti ini ditemukan pada penderita diabetes tipe 2 yang umumnya menyerang seseorang di atas 30 tahun.

Diabetes tipe 2 ini bisa berubah status menjadi tipe 1. Artinya pankreas yang awalnya masih normal dapat mengalami kerusakan. Di mana insulin yang dihasilkan tidak berfungsi akibat resistensi sel, maka pankreas bekerja keras memproduksi insulin lebih banyak. Sebab tubuh mengirim sinyal tidak adanya insulin. Jika keadaan ini tidak ditangani sampai tuntas, pankreas bisa rusak seperti yang terjadi pada diabetes tipe 1. Insulin tidak lagi diproduksi tubuh.

Penderita diabetes tipe 2 biasanya diberi obat diabetes melitus dengan cara kerja menurunkan kadar gula darah saja, tidak sampai menuntaskan akar masalah utama.

  1. Pola makan yang buruk

Makanan tidak sehat berupa makanan berlemak, makanan instan (umumnya berpengawet) serta makan yang tidak teratur dapat memicu kerusakan pada sel Beta pankreas. Mengapa hal ini bisa terjadi? Setiap hari tubuh membutuhkan nutrisi yang didapat dari makanan serta minuman. Dengan mengkonsumsi makanan tidak sehat, tubuh akan kekurangan nutrisi. Akhirnya tubuh akan menggunakan cadangan makanan yang ada di dalam.

Ketika tubuh kekurangan nutrisi, maka terdapat gangguan pada fungsi organ. Gangguan tersebut misalnya meregenerasi sel ataupun jaringan rusak yang tidak tercapai. Kadar gula darah yang tinggi membuat tubuh tidak dapat memproses energi. Alternatif yang dikerjakan tubuh adalah pemecahan lemak menjadi energi. Sayangnya proses ini menghasilkan racun yang berbahaya bagi tubuh.

  1. Timbunan lemak di tubuh

Kurang beraktivitas dan berolahraga menyebabkan timbunan lemak yang begitu banyak di dalam tubuh. Ada begitu banyak masalah yang disebabkan karena lemak. Salah satunya adalah resistensi sel terhadap insulin. Akibatnya gula darah melambung tinggi dan tidak terkendali.

Resistensi terjadi akibat penutupan jaringan dan sel oleh lemak, sehingga kedatangan insulin tidak terlihat olehnya. Tubuh seakan menolak insulin. Padahal ia dibutuhkan untuk memproses gula menjadi energi.

Tahitian Noni sebagai solusi obat diabetes melitus terbaik

Apa itu Tahitian Noni? Sebuah obat herbal yang mengandung jus noni asli dan diproses dengan teknologi tinggi. Produk ini dipercaya dokter di seluruh dunia akan khasiatnya karena telah teruji secara klinis.

Buah noni yang digunakan adalah spesies khusus yang tumbuh di Kepulauan Tahiti. Ia mengandung nutrisi yang sangat cukup diperlukan tubuh. Selain itu di dalamnya terdapat suatu zat aktif penting bagi tubuh, yakni Proxeronine. Di dalam tubuh Proxeronine diubah menjadi Xeronine yang mampu meregenerasi sel-sel di dalam tubuh, termasuk sel Beta pankreas. Itulah mengapa Tahitian Noni menjadi terapi obat diabetes melitus terbaik.

Pengunjung juga mencari:

  • terapi diabetes dengan gula

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!