Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Terapi Terbaik

Adakah Terapi Diabetes Melitus Terbaru dan Paling Ampuh?

Penyakit diabetes semakin mengerikan dari hari ke hari. Diabetes melitus kerapkali disebut penyakit gula atau penyakit kencing manis. Diabetes menjadi penyakit mematikan ketiga di dunia dan selalu membayangi setiap orang karena begitu menakutkan. Lihat saja gambar-gambar penderita diabetes. Tingkat keparahan dari diabetes melitus terlihat adanya anggota badan yang membusuk akibat luka yang tidak kunjung sembuh. Bagaimanakah terapi diabetes melitus yang benar untuk mengatasi luka serta infeksi?

Sedikit info mengenai diabetes melitus

terapi diabetes melitusDiabetes dicirikan sebagai satu penyakit dengan kadar gula darah yang terlampau tinggi. Akan tetapi seseorang tidak serta-merta di vonis menderita diabetes jika naiknya kadar gula darah hanya terjadi sesaat. Penderita diabetes mengalami kenaikan gula darah secara terus menerus dan bahkan bisa mengalami komplikasi seperti penyakit jantung, stroke dan kerusakan ginjal.

Kasus diabetes tipe 2 di Indonesia menyentuh 8% sampai 10% dari total kasus diabetes secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan masyarakat kini jauh dari kata sehat. Di saat perekonomian seseorang membaik, kehidupannya akan berubah dan tak jarang cenderung konsumtif dalam hal makanan.

Mereka akan mencoba jenis makanan baru yang mungkin tidak baik bagi tubuh. Beberapa makanan yang sering disantap sebagai pertanda sosial bahwa ia telah makmur adalah makanan siap saji serupa kentang goreng, burger, pizza, hotdog dan aneka makanan bakar lainnya.

Bapak Ibu

Di dunia kedokteran sendiri, terapi diabetes melitus terbaru sekalipun belum mampu mengatasi permasalahan diabetes. Sebab, pengobatan yang dilakukan biasanya adalah pemberian obat-obatan tertentu atau suntik insulin yang hanya berfungsi untuk menjaga kadar gula darah tetap normal.

Gangguan apa saja yang biasa terjadi pada penderita diabetes?

Apabila seseorang melakukan terapi diabetes melitus tidak tuntas, dikhawatirkan ia akan mengalami gangguan kesehatan atau komplikasi yang lebih berbahaya daripada penyakit diabetes itu sendiri. Salah satu gangguan yang sering dialami penderita diabetes adalah masalah pada kaki. Mulai dari kerusakan syaraf hingga infeksi. Berikut penjelasannya:

  1. Kerusakan syaraf

Penderita diabetes bisa merasakan sakit luar biasa di bagian kaki. Selain itu ia juga bisa mengalami rasa kebas. Ini terjadi sebagai akibat dari kerusakan syaraf di mana perkembangannya sangat lambat. Sebagian besar penderita terkadang tidak menyadari kondisi seperti ini karena ia merasa segala sesuatunya berjalan lancar. Nah ketika timbul suatu gangguan pada kaki, pemeriksaan akan dilakukan secara teliti di bagian tumit, bagian bawah dari telapak kaki pasokan darah, bawah jari kaki dan sebagainya. Beberapa tanda kerusakan syaraf pada kaki adalah:

  • Luka tersembunyi yang terletak di bawah kulit yang mengeras
  • Kulit kering tetapi hangat
  • Vena kulit membesar
  • Rasa pada kaki berkurang (tidak begitu cepat menanggapi rangsang)

Untuk terapi pada kaki, anda bisa lakukan beberapa hal berikut:

  • Istirahatkan kaki ketika mulai sakit
  • Hindari pemberian tekanan pada kaki
  • Memaki gips atau sepatu bot
  • Selalu berkonsultasi ke dokter
  1. Kurangnya pasokan darah

terapi diabetes melitus terbaruKetika kaki kekurangan pasokan darah, kaki bisa mengalami rasa lemah di tungkai, rasa seperti kram di otot betis atau paha dan kaki terasa sakit saat istirahat.

Terapi yang diberikan bisa berupa tindakan medis dari dokter.

  1. Terjadi infeksi berupa borok pada kaki

Tingkat infeksi berbeda-beda tergantung keparahannya. Infeksi yang menyertai cedera kulit biasanya membuat warna kulit menjadi merah, timbul rasa nyeri ketika disentuh. Untuk pemeriksaan memang diperlukan pemeriksaan mendalam karena perlu dilihat apakah infeksi sampai menyentuh tulang atau tidak.

Untuk borok yang masih ringan, dapat dirawat dengan menggunakan antibiotik untuk mengontrol infeksi yang terjadi secara efektif.

Apakah ada terapi diabetes melitus dengan bahan herbal?

Setelah melakukan penelitian bertahun-tahun lamanya, ditemukan lah suatu zat aktif dalam penyembuhan diabetes melitus. Sebenarnya akar permasalahan dari diabetes melitus adalah rusaknya sel beta pada pankreas sebagai penghasil insulin. Selain itu pada kondisi tertentu, insulin mengalami resistensi terhadap gula darah sehingga sebanyak apapun insulin diproduksi, kadar gula darah tetaplah tinggi. Biasanya ini terjadi pada penderita diabetes tipe 2 yang mengalami obesitas. Lemak yang menutupi jaringan tubuh mengganggu metabolisme.

Diabetes pada dasarnya adalah gangguan metabolisme. Penyakit ini begitu menakutkan karena selama ini belum ada pengobatan yang secara langsung mengobati ke akar masalahnya. Semakin lama keadaan menjadi buruk dan penderita tidak merasakan dampak apapun dari obat yang diminumnya. Keadaan terburuk dari penderita diabetes adalah adanya komplikasi.

Obat herbal apakah yang ampuh mengobati diabetes?

Buah Noni dipercaya mengandung ProXeronine sebagai zat yang mampu merevitalisasi sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel beta pankreas. Ketika sel-sel tubuh bekerja optimal, maka gangguan metabolisme bisa berkurang. Penyakit diabetes pun bisa sembuh total. Terapi diabetes melitus terbaru ini berwujud dalam produk Tahitian Noni. Obat herbal ini terpercaya dalam mengatasi diabetes dan telah teruji klinis.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!