Pages Menu
Categories Menu

Posted by in Tipe

Diabetes Melitus Tipe 2 Akhirnya Dapat Diatasi Sampai Tuntas

Diabetes Mellitus Tipe 2 – Diabetes tipe 2 merupakan jenis diabetes yang terjadi akibat gangguan fungsi insulin. Gangguan fungsi insulin ini menyebabkan tubuh kekurangan insulin relatif dalam hal mengontrol kadar gula darah sehingga kadar gula darah meningkat drastis. Penyebab terjadinya gangguan fungsi insulin salah satunya adalah obesitas. Karena obesitas inilah nantinya akan terjadi penimbunan lemak di dalam tubuh yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Ketidakseimbangan hormon yang dipicu oleh penimbunan lemak di dalam tubuh ini kemudian menghambat fungsi insulin dalam mengontrol kadar gula darah. Hal ini karena dengan adanya ketidakseimbangan hormon, insulin tidak dapat menempel di permukaan sel sehingga kemudian gula tidak dapat diserap dan dimanfaatkan oleh sel. Inilah sebabnya mengapa kadar gula darah meningkat drastis.

Gejala Diabetes Mellitus Tipe 2

Seperti halnya diabetes melitus tipe 1, gejala DM tipe 2 juga meliputi poliuri, polifagi, polidipsi dan tubuh penderita yang semakin hari semakin lemah. Semua gejala yang timbul ini merupakan akibat dari tingginya kadar gula darah penderita yang disebabkan oleh adanya gangguan fungsi insulin. Selain itu, perlu diingat juga bahwa dengan gejala diabetes yang muncul tersebut nantinya penderita akan merasa terganggu dan tersiksa sekali.

penderita diabetes akan lebih cepat capek saat menjalani aktifitasTerkait dengan hal tersebut, sangat wajar sekali jika penderita merasa tersiksa ataupun terganggu dengan munculnya gejala tersebut. Hal ini mengingat gejala yang muncul dapat mengganggu aktifitas harian penderita. Sebut saja ketika frekuensi buang air kecil (poliuri) meningkat, terutama di malam hari, tentunya akan mengurangi jatah tidur malam penderita.

Begitu juga dengan tubuh penderita yang terasa lemas. Dengan berkurangnya tingkat kebugaran tubuh penderita maka akan secara otomatis berpengaruh terhadap aktifitasnya. Padahal guna menjaga kestabilan kadar gula darahnya, penderita dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur. Namun dengan kondisi tubuh yang lemah, maka nantinya penderita akan lebih cepat capek sehingga manfaat olahraga terhadap kadar gula darah pun tidak akan maksimal.

Bapak Ibu

Diabetes Tipe 2 Belum Dapat Diatasi Secara Medis

Pengobatan medis yang diberikan pada penderita diabetes melitus tipe II adalah obat hipoglikemik oral atau obat penurun kadar gula darah. Mengapa bukan insulin buatan? Hal ini terkait dengan fungsi sel beta pankreas yang masih dapat memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup guna mengontrol kadar gula darah.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pada diabetes tipe 2 terjadi gangguan fungsi insulin. Karenanya guna mengoptimalkan kembali fungsi insulin dalam hal mengontrol kadar gula darah, maka diberikanlah obat penurun kadar gula darah. Pemberian obat penurun kadar gula darah ini memang dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Namun sayangnya penderita harus terus menerus meminum obat tersebut agar gula darahnya tetap mendekati stabil.

Ketika penderita lupa meminum obat yang sudah diresepkan tersebut, maka kadar gula darahnya akan kembali meningkat. Dengan kata lain, obat penurun kadar gula darah yang diberikan belum mampu mengatasi diabetes secara menyeluruh. Selain itu, efek dari penggunaan obat tersebut juga dapat menyebabkan hipoglikemia.

Terobosan Baru dalam Pengobatan Diabetes Tipe 2Hipoglikemia adalah suatu kondisi dimana kadar gula darah penderita diabetes menurun drastis sehingga memunculkan gejala seperti mual, gemetar, jantung berdebar dan pusing. Jika tidak segera mendapatkan perawatan yang tepat, kondisi ini akan cenderung menyebabkan hilangnya kesadaran penderita (koma diabetik) meskipun hanya beberapa jam saja. Efek inilah yang seharusnya dapat dihindari selain efek ketergantunagn.

~~ Klik DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda ~~

Terobosan Baru dalam Pengobatan Diabetes Tipe 2

Mengingat pengobatan medis yang diberikan pada penderita diabetes melitus tipe 2 belum sepenuhnya mampu mengatasi sumber penyakit, maka tidak jarang penderita kemudian mulai mencari alternatif pengobatan lain. Seringnya yang menjadi pilihan adalah pengobatan alternatif yang berbahan herbal sehingga tidak menimbulkan efek samping atau bahkan ketergantungan.

Namun meskipun obat herbal yang dipilih nantinya tidak menyebabkan ketergantungan dan efek samping, perlu diketahui juga apakah memang benar benar berkhasiat dalam hal mengatasi sumber penyakit diabetes yang diderita.

Terkait dengan hal ini, umumnya pihak dokter yang merawat penderita tidak akan menganjurkan penggunaan obat herbal diabetes tersebut. Hal ini karena secara ilmiah belum terbukti khasiatnya sehingga konsumsi secara terus menerus pun dikhawatirkan tidak akan memberikan perubahan yang signifikan terhadap perkembangan kesehatan penderita.

Oleh karena itu, penderita harus jeli dalam memilih obat herbal yang hendak digunakan sebagai pendamping obat dokter guna mengatasi sumber penyakit diabetes yang diderita. Karena alasan inilah, selalu percayakan semua masalah kesehatan anda pada Tahitian Noni yang menggunakan bahan dasar mengkudu jenis pilihan yang telah melalui ratusan kali penelitian dan khasiatnya pun telah dipatenkan sehingga penggunaan Tahitian Noni sebagai pendamping obat dokter pun sangat dianjurkan oleh dokter-dokter di seluruh dunia.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang

Incoming search terms:

  • diabetes tipe 2 dapat sembuh
  • diabetes sembuh dengan olahraga
  • sembuh dari diabetes tipe 2
  • tersiksa sekali dengan diabetes
  • diabet pa bisa sembuh tuntas
  • diabetes militus dapat diatasi dengan
  • diabetes type 2 bisa sembuh
  • tersiksa diabetes

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

error: Content is protected !!