Terapi Terbaik untuk Mengatasi Diabetes Melitus

Melihat Sisi Positif Sayuran Untuk Diabetes

Sayuran untuk penderita diabetes sebenarnya merupakan jenis sayuran hijau yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Salah satu nutrisi yang terkandung dalam sayur untuk diabetes tersebut adalah serat. Kandungan serat dalam jumlah yang cukup dapat membantu penderita dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darahnya.

Serat dalam jumlah yang cukup mampu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita karena serat dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini karena serat dapat melancarkan dan meningkatkan fungsi saluran cerna. Dengan semakin meningkatnya fungsi saluran cerna maka metabolisme tubuh akan semakin baik. Dengan kata lain, akan semakin banyak gula yang digunakan sebagai energi oleh tubuh sehingga pelepasan gula ke dalam aliran darah dapat dicegah.

Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh, serat juga dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah dengan meningkatkan fungsi saluran cerna. Dengan begitu, kadar gula darah akan tetap terjaga kestabilannya. Manfaat lainnya yang diperoleh dari serat juga termasuk pencegahan terhadap konstipasi dan dapat membantu membakar lemak berlebih sehingga resiko penimbunan lemak di dalam tubuh dapat dicegah.

Brokoli harus ada di daftar menu diet diabetes melitus andaDengan mengetahui fungsi serat dan juga manfaatnya terhadap kesehatan dan kestabilan kadar gula darah, maka akan lebih baik jika anda menambah porsi sayuran anda, khususnya sayuran hijau. Berikut ini beberapa jenis sayuran yang dapat anda tambahkan ke dalam menu harian diet diabetes anda.

Sapaan:
Nama Panggilan:
Email:

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang harus ada dalam daftar menu diet diabetes melitus anda. Mengapa diharuskan? Hal ini karena kandungan serat dalam brokoli sangatlah tinggi. Serat dalam jumlah yang cukup tentunya akan sangat bermanfaat dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah. Selain itu, serat dengan fungsinya yang dapat membakar lemak berlebih dapat mengurangi resiko menurunnya sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Selain karena kandungan seratnya, brokoli baik dikonsumsi karena kandungan klorofilnya. Kandungan zat hijau daun tersebut ternyata merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, khususnya infeksi penyakit.

Bayam

Kandungan serat dalam bayam juga sama dengan yang dimiliki brokoli. Karenanya anda perlu mempertimbangkan konsumsi bayam secara rutin ketika menderita diabetes. Tujuannya tentu saja untuk menjaga kestabilan kadar gula darah anda. Kestabilan kadar gula darah yang tetap terjaga nantinya akan bermanfaat dalam hal menghambat waktu datangnya komplikasi.

Selain kaya akan serat, bayam juga memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Zat besi ini nantinya akan bermanfaat dalam hal mencegah terjadinya anemia. Perlu diingat bahwa anemia yang menyerang penderita kencing manis dapat menyebabkan tubuhnya semakin lemah yang tentunya akan semakin menghambat kelancaran aktifitas harian penderita.

Wortel

Wortel umumnya dikonsumsi karena kandungan beta-carotene nya yang sangat tinggi. Beta-carotene pada wortel ini sangatlah penting untuk menjaga kesehatan fungsi penglihatan. Hal ini terkait dengan fakta bahwa pada umumnya penderita kencing manis dapat mengalami gangguan penglihatan. Karenanya konsumsi wortel secara rutin diharapkan mampu mencegah resiko terjadinya gangguan penglihatan tersebut sehingga resiko kebutaan permanen dapat dikurangi.

Cabai

cabai juga dapat menjaga kestabilan kadar gula darahCabai sebenarnya lebih tepat jika masuk ke dalam kategori penyedap masakan. Namun cabai tetap tidak bisa diremehkan fungsinya. Hal ini karena terbukti cabai dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan semakin meningkatnya metabolisme tubuh, maka penggunaan gula sebagai energi akan semakin meningkat sehingga kadar gula darah akan terjaga kestabilannya.

Klik DI SINI untuk Memiliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Bagaimana dengan Konsumsi Buah?

Konsumsi sayuran pada penderita diabetes sangat dianjurkan guna menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Bagaimana dengan buah? Bukankah buah juga kaya akan serat? Konsumsi buah pada penderita diabetes memang dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Namun perlu diingat bahwa terdapat beberapa jenis buah yang konsumsinya justru akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Buah seperti pisang, nanas, mangga, sirsak, durian dan nangka dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini karena kandungan gula dalam buah tersebut sangatlah tinggi meskipun kandungan seratnya juga tinggi. Konsumsi secara rutin dikhawatirkan akan dapat meningkatkan kadar gula darah. Karenanya kemudian penderita kencing manis dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi jenis buah tersebut.

Jenis buah yang dapat dijadikan pertimbangan bagi penderita penyakit gula darah untuk dikonsumsi meliputi alpukat, apel, jeruk, blueberry, pir dan mengkudu. Khusus untuk buah mengkudu, buah ini ternyata telah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu karena dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Namun penelitian terakhir pada buah mengkudu menunjukkan bahwa hanya buah mengkudu pilihan yang dapat benar-benar membantu menurunkan kadar gula darah.

Khasiat buah mengkudu pilihan tersebut kemudian digunakan sebagai komposisi salah satu obat herbal diabetes yang diberi label Tahitian Noni. Sebagai satu-satunya obat herbal diabetes yang telah teruji secara klinis khasiatnya, Tahitian Noni Juice tidak hanya dapat mencabut diabetes sampai ke akarnya, tetapi juga dapat mengatasi berbagai macam penyakit lainnya. Hal inilah yang menjadikan obat herbal yang satu ini pantas menjadi solusi tepat bagi semua masalah kesehatan anda.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>